Selamat Datang!

Bank Lapak JIC Bantu Korban Bencana

Bank Lapak JIC beri bantuan korban bencana/foto: istimewa
JAKARTA- Bank Lapak Jakarta Islamic Centre membantu korban bencana di beberapa lokasi. Bank Lapak yang diinisiasi oleh komunitas tilawah one day one juz atau ODOJ JIC ini, membuat kegiatan Bank Lapak untuk membantu meringankan korban bencana yang terjadi di tanah air dengan pengumpulan dana, dan pakaian layak pakai yang sudah bersih.

Demikian disampaikan Ketua Badan Managemen Jakarta Islamic Center, KH Sodri di kantor JIC, Jumat (1/2/2019).

Hal ini, menurut KH Sodri merupakan manifestasi pengamalan ajaran Al Quran agar selalu berbuat baik dan menolong sesama, terutama membantu orang yang terkena musibah.

Bank Lapak JIC ini di inisiasi oleh komunitas tilawah one day one juz/foto: istimewa
Ketua Bank Lapak, Susanti menjelaskan, pakaian yang diterima dari para anggota dan simpatisan harus sudah bersih dan wangi. Kemudian pakaian tersebut dikemas dengan plastik layaknya pakaian baru, sehingga mereka menerima pakaian seperti dari toko, denfam harapan mereka senang.

"Tentunya kita tidak membatasi penyumbang dari kalangan anggota saja, tetapi membuka peluang kepada masyakat luas yang mempunyai kepedulian menolong sesama yang terkena musibah," tandas Susanti.

Bantuan dari jamaah dan masyarakat yang telah disalurkan melalui Bank Lapak diantaranya bencana di Lombok dan Palu/foto: istimewa
Sedangkan, Kepala Divisi Dakwah Badan Managemen JIC, Ma'arif Fuadi mengemukakan, bahwa kegiatan Bank Lapak yang dilakukan komunitas ODOJ Jakarta Islamic Centre perlu dikembangkan lagi, sehingga jamaah masjid dan warga lainnya yang akan membantu bisa terwadahi dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh para korban bencana.

"Bantuan dari jamaah dan masyarakat yang telah di salurkan melalui Bank Lapak antara lain bencana Lombok bekerjasama dengan komunitas Lentera Tanpa Batas di Lombok, bencana Palu bekerjasama dengan Makassar Creative City Network (MCCN) dan PMI dan lainnya," ungkap Fuadi.

Pakaian yang diterima dari anggota dan simpatisan harus sudah bersih dan wangi serta dikemas dalam plastik layaknya pakaian baru/foto: istimewa
Sementara itu, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mendukung kegiatan Bank Lapak JIC. Menurutnya, peluang untuk mengembangkan Bank Lapak sangat besar.

"Saya mendukung kegiatan ini dan berpesan agar dikelola dengan baik. Sebenarnya peluang untuk mengembang Bank Lapak sangat besar. Banyak warga yang tidak mengetahui cara membantu korban, karena terkendala jarak. Dengan adanya Bank Lapak ini warga menjadi semakin mudah untuk membantu sesama," tegasnya.

Bagi jamaah dan masyarakat yang ingin bergabung silakan hubungi: 0817 9188 511 atau datang langsung ke Masjid Raya Jakarta Islamic Center Jl.Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com