Selamat Datang!

Dishub Kota Pekalongan Pasang Traffict Light di Jalan Ampera

Dishub Kota Pekalongan memasang lampu traffict light di Jalan Ampera agat tidak membahayakan pengguna jalan/foto: istimewa
PEKALONGAN- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekalongan pasang traffict light di Jalan Ampera, tepatnya di depan SMPN 16 yang sering dilewati siswa setempat, baik waktu berangkat dan pulang sekolah. Pemasangan lampu bangjo di persimpangan jalan tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Saat ini sudah dilakukan pengecoran tiang traffict light dan memasang kabel untuk menyalakan lampu. Jika tidak ada kendala apapun, kemungkinan besar lampu bangjo tersebut bisa difungsikan akhir bulan ini. Sambil menunggu alat tersebut berfungsi, sejumlah anggota Dishub setiap hari berjaga dan menyeberangkan para siswa yang akan masuk dan pulang sekolah.

Sumber dari Humas Pemkot Pekalongan menyebutkan, untuk sementara persimpangan di depan kampus SMPN 16 di tengah-tengahnya masih terdapat pembatas jalan. Jika traffic light sudah terpasang, maka pembatas jalan itu akan dihilangkan. Dengan demikian, para siswa mapun pengguna jalan lainnya tidak perlu memutar, namun langsung berjalan lurus ke arah Jalan Ampera.

Langkah ini perlu diterapkan mengingat arus kendaraan yang melintas di jalan yang menuju gerbang tol mulai ramai dan lajunya cukup cepat. Kemudian jumlah siswa yang sering melintasi akses menuju tol ini lebih dari 300 orang, sehingga ketika akan menyebrang atau putar balik supaya berhati-hati dan waspada.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com