Selamat Datang!

IPIM Adakan Muktamar di JIC

IPIM adakan muktamar di JIC/foto: istimewa
JAKARTA- Ittihad Persaudaraan Imam Masjid seluruh Indonesia (IPIM) mengadakan muktamar di Jakarta Islamic Centre (JIC), Jumat-Minggu (25-27/1/19).

Ketua Panitia Muktamar IPIM, Muhammad Ningram mengemukakan, IPIM didirikan sebagai wahana untuk memberdayakan para imam masjid dan musholla seluruh Indonesia. Para imam Masjid yang jumlahnya 3 juta orang dengan beragam latar belakang keilmuan dan ekonominya.

"Para peserta muktamar akan dibekali bagaimana mengelola masjid dan musholla, sehingga masjid dan musholla benar-benar tempat yang aman, nyaman dan menyenangkan untuk beribadah serta berinteraksi bagi jamaahnya," jelas Ningram.

Ia menjelaskan, tujuan diadakan muktamar adalah pemilihan pengurus IPIM, meninjau AD/ART, dan menetapkan program 5 tahun mendatang. Peserta yang hadir 200 orang berasal dari pengurus pusat, pengurus wilayah, dan pengurus cabang.

IPIM, masih kata Ningram, didirikan pada tahun 2013 dengan ketuanya almarhum KH Musthofa Ya'kub. Organisasi ini non politis dan independen tidak berafiliasi ke salah satu organisasi keagamaan dan organisasi politik tertentu, berazaskan Islam, dengan dasarnya Pancasila dan UUD 1945.

"Rencananya Muktamar IPIM akan dibuka oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla di Istana Wakil Presiden pada hari Jumat 25 Januari 2019 jam 16.00 Wib, kemudian musyawarah dan rapat dilaksanakan di Jakarta Islamic Centre," jelas Ningram.

Kepala Devisi Takmir Badan Managemen JIC, Maarif Fuadi menyambut baik pelaksanaan maktamar IPIM di JIC. Ia berharap muktamar bisa memilih ketua IPIM yang kapabel.

Sementara, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi juga berharap agar muktamar ini benar-benar menghasilkan keputusan yang bisa mengangkat harkat dan martabat para imam masjid dan musholla, sehingga ummat merasa diayomi para imam.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com