Selamat Datang!

JIC Adakan Trainning Motivasi MTs 39 Jakarta

Muhammad Arif saat memberikan trainning motivasi kepada siswa siswi MTs Negeri 39 Jakarta/foto: istimewa
JAKARTA- Jakarta Islamic Centre (JIC) mengadakan trainning motivasi bagi 119 siswa kelas IX MTs Negeri 39 Jakarta dengan menghadirkan Muhammad Arif, sang motivator yang juga Kepala Sub Divisi Badan Managemen, diruang Audiovisual 1, Jakarta (16/1/2019).

Muhammad Arif selaku motivator JIC mengemukakan, bahwa materi yang disampaikan dalam trainning motivasi, diantaranya tentang makna kehidupan, tujuan hidup, kedisiplinan, apa tujuan menuntut ilmu, mengapa manusia harus menuntut ilmu, dan lain sebagainya.

"Para peserta kita buat suasana yang gembira dan fun, kadang kita ajak ke suasana sedih, sehingga mereka menangis dan hati mereka menjadi terbuka untuk meneri maasukan yang positif, untuk mengalami perubahan yang lebih baik," ungkap Arif.

Wakil Kepala MTs Negeri 39 Jakarta Bagian Kesiswaan, Taryono menyampaikan, bahwa tujuan kerjasama MTs Negeri 39 Jakarta dan Jakarta Islamic Centre adalah untuk memotivasi siswa dan siswi kelas IX, agar mereka lebih siap mental dalam menghadapi UN.

Menurutnya, persiapan mental dan menata hati dalam menghadapi UN sangat penting, dan bagian terbesar kesuksesan siswa dalam kelulusan serta tingkat tingginya nilai yang dicapai anak.

"Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kegiatan trainning motivasi sangat signifikan dalam memacu keseriusan siswa dalam belajar. Setelah mendapat trainning motivasi para siswa lebih rajin belajar, dan rajin beribadah mendekatkan diri kepada Allah. Alhamdulillah hasil UN bagus dan banyak diterima di MAN, SMKN, SMA, dan pesantren sesuai sekolah yang diinginkan," jelas Taryono.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mendukung dan mengapresiasi kegiatan trainning motivasi MTs Negeri 39 Jakarta, agar para siswa semangat dan siap mental dalam menghadapi UN dan mempunyai motivasi kuat dalam menuntut ilmu untuk menggapai masa depan yang lebih baik.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com