Selamat Datang!

JIC Bangun Cinta Al Quran dengan Gerakan ODOJ

JIC kembangkan cinta Al Quran dengan tilawah Al Quran One Day One Juz/foto: istimewa
JAKARTA- Jakarta Islamic Centre kembangkan cinta Al Quran dengan tilawah Al-Qur'an One Day One Juz (ODOJ) merupakan gerakan pencinta pembaca Al Quran.

Ma'arif Fuadi selaku Kepala Divisi Dakwah Badan Managemen Jakarta Islamic Center, Rabu (30/1/2019) mengatakan, gerakan ini sudah dibentuk sejak tahun 2016. Dibentuknya Group Tilawah Al Quran, ODOJ untuk memfasilitasi dan mempermudah umat Islam agar dapat membiasakan diri membaca Al-Qur’an.

"Awalnya group ini hanya beranggotakan 10 orang, tapi saat ini sudah beranggotakan sekitar 150 orang, baik warga Jakarta maupun luar Jakarta dan bahkan dari luar pulau Jawa juga banyak," terang Ma'arif yang juga sebagai pendiri gerakan ODOJ.

Sementara itu, Ketua ODOJ JIC, Susanti menjelaskan, bahwa dalam pelaksananaannya, anggota ODOJ dibagi dalam grup-grup yang terdiri atas 30 orang. Dalam group para anggota ODOJ dapat saling membantu dan menyemangati rekan-rekannya dalam membaca Al-Qur'an dan saling mengingatkan dalam kebaikan sekaligus memperluas jalinan tali silahturahmi.

Syarat menjadi Anggota ODOJ JIC adalah beragama Islam, memiliki fasilitas aplikasi mobile berbentuk WhatsApp, komitmen untuk membaca Al-Quran setiap hari dan bersedia mengikuti dan mematuhi peraturan dari Group One Day One Juz JIC.

Awalnya kelompok ini hanya beranggotakan 10 orang tapi kini terus bertambah hingga 150 orang/foto: istimewa
Ma'arif  juga menyampaikan manfaat menjadi anggota ODOJ antara lain:
1. Akan ditolong oleh Al-Qur'an pada hari kiamat, karena ada sabda nabi Muhammad SAW yang mengatakan;  "Bacalah Al-Qur'an, karena Al-Qur'an akan menolong para pembacanya di hari kiamat." (HR. Muslim)
2. Menjadi manusia terbaik sebagaimana sabda nabi SAW “Sebaik – baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya” [HR. Bukhari])
3. Meningkatkan kedekatan dengan Al Qur’an
4. Melatih agar lebih disiplin dalam membaca Al Qur’an
5. Memperluas Tali Silahturahmi sesama anggota.

Dalam pelaksanaannya anggota ODOJ dibagi dalam grup-grup yang terdiri dari 30 orang/foto: istimewa
Selain membaca Al-Qur'an kegiatan ODOJ JIC antara lain, Kajian Tafsir Al Quran  Kitab Tafsir Ibnu Katsir, Khotmil Qu'ran, Bank lapak Odoj, dan Silaturahmi.

"Bagi yang ingin bergabung dengan ODOJ JIC dapat mengirimkan data pribadinya dan nomor telpon yang ada aplikasi WA nya, Via nomor 0816-1422-872," ajak Ma'arif.

Gerakan ODOJ mengajak kaum muslimin dan muslimat dimana berada untuk ikut bergabung/foto: istimewa
Terkait diatas, Kepala Sekretariat JIC, Ahmad Juhandi mendukung gerakan ODOJ dan mengajak kaum muslimin dan muslimat dimana saja berada untuk ikut bergabung.

"Dengan bergabung di gerakan ODOJ JIC, maka bacaan Al Quran kita bisa istiqomah dan terukur, karena selalu dipantau sesama anggota," pungkas Ahmad. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com