Selamat Datang!

JPRMI Adakan Rakernas di JIC

Jaringan Pemuda Remaja dan Pemuda Masjid Indonesia (JPRMI) adakan rapat kerja nasional di Jakarta Islamic Center/foto: istimewa

JAKARTA- Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) mengadakan rapat kerja nasional atau rakernas di Jakarta Islamic Centre pada tanggal 18 - 20 Januari 2019.

"JPRMI merupakan jejaring bagi komunitas remaja masjid, yang mempunyai keinginan agar bisa bekerja sama dalam mengembangkan institusi remaja masjid se Indonesia sebagai sarana pendidikan, dan peningkatan ahlaqul karimah," kata Julham Iskandar, Ketua pelaksana rakernas JPRMI.

Lembaga ini, masih kata Julham, sudah berdiri sejak 2005 yang mempunyai cabang di 35 provinsi dan lebih dari 100 kota. Institusi remaja masjid besar di Indonesia sebagian besar menjadi anggotanya seperti Riska Menteng, YISC Al Azhar, Prisma At-Tin, Rismata at-Taqwa dan lainnya.

Rakernas JPRMI diadakan di JIC mulai 18-20 Januari 2019/foto: istimewa
"Peserta yang akan hadir dalam rakernas sebanyak 100 orang mewakili setiap kota dan provinsi. Tujuan diadakannya Rakernas ini adalah untuk menghidupkan syiar dan dakwah masjid yang dimotori para ramaja dan pemuda, serta meningkatkan ghiroh atau semangat mereka untuk memakmurkan masjid," jelas Julham.

Kepala Devisi Takmir Jakarta Islamic Center, Maarif Fuadi mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, siapa lagi yang akan memakmurkan masjid kalau bukan dari generasi mudanya. Para remaja dan pemudalah yang harus tampil ke depan dalam memakmurkan masjid.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menjelaskan, bahwa Rakernas JPRMI sejalan dengan visi dan misi Jakarta Islamic Centre, dalam upaya meningkatkan kecintaan ummat untuk memakmurkan masjid dengan memajukan peran remaja dan pemuda.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com