Selamat Datang!

Camat Petarukan Tinjau Pesisir Pantai Utara

Camat Petarukan Sukisman beserta jajarannya melakukan peninjauan pesisir pantai utara yang ada diwilayah Kecamatan Petarukan/foto: yusmiladi
PEMALANG- Masa perubahan iklim cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, menyebabkan berbagai macam musibah kejadian alam yang kadang dapat membahayakan manusia yang berada disekitarnya.

Camat Petarukan Kabupaten Pemalang, Drs Sukisman MA menyikapi hal tersebut, Senin (31/12/2018) beserta jajarannya melakukan peninjauan wilayah pesisir pantai yang ada di Kecamatan Petarukan.

Dikemukakan dia, Kecamatan Petarukan merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan laut Jawa bagian utara. Bersama dengan Kades Nyamplungsari dan Desa Klareyan yang merupakan desa yang berada di wilayah pesisir.

Dalam kesempatan itu, Camat Petarukan melakukan peninjauan langsung ke wilayah pesisir guna melakukan koordinasi dengan para kepala desa terkait, agar nantinya dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap segala sesuatu yang bisa saja terjadi kapan saja.

Saat berada di lokasi, rombongan melihat langsung situasi yang ada di pesisir pantai tersebut. Ditengah tiupan angin yang sedikit kencang dan hembusan ombak, camat tidak henti-hentinya berkoordinasi langsung dengan para kepala desa diwilayah tersebut, untuk menghimbau kepada semua yang ada di sekitar daerah pantai supaya selalu waspada.

Jajaran Kecamatan Petarukan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan/foto: yusmiladi
"Kami selaku jajaran kecamatan menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang berada disekitar pantai ini, agar meningkatkan kewaspadaan," ucapnya.

Ditambahkan, dengan meningkatkan kewaspadaan diharapkan dapat meminimalisir segala resiko yang terjadi jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sementara itu, Wiharnyo ST selaku Kades Klareyan yang juga ikut dalam rombongan tersebut mengaku mengapresiasi himbauan Camat Petarukan.

"Kita sangat apresiasi dengan himbauan dari Camat, dan akan langsung kita sikapi dengan memberi himbauan kepada warga kami yang berada di wilayah pantai," pungkasnya. (yusmiladi)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com