Selamat Datang!

Polres Semarang Tandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja jajaran Polres Semarang digelar di Monumen Palagan Ambarawa, Kab Semarang/foto: istimewa
UNGARAN- Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Jajaran Polres Semarang Polda Jawa Tengah, digelar di Monumen Palagan Ambarawa Kabupaten Semarang, Kamis (10/01/2019)

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat SIK MH MM dengan dihadiri seluruh PJU Polres Semarang, Kapolsek jajaran, Pama Polres Semarang dan Kasium Polsek jajaran Polres Semarang.

Dalam sambutannya Kapolres Semarang mengatakan, sebagai lembaga publik, Polri sendiri dipercaya untuk mengelola anggaran tersendiri dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas yang di emban agar lebih efisien.

“Untuk itu, amanah ini harus dipertanggung jawabkan dengan baik, agar sasaran prioritas Polri di tahun 2019 dapat kita capai secara maksimal,” tutur AKBP Kapolres.

Kabagren Polres Semarang Kompol Widaryati menambahkan, Dipa merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang digunakan pengguna anggaran untuk melaksanakan segala agenda Pemerintahan sebagai bentuk pelaksanaan anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Dipa juga berlaku sebagai dasar pengeluaran atau belanja Negara. Untuk itu, belanja negara tidak boleh dilaksanakan jika alokasi dananya tidak tersedia atau tidak sesuai dengan Dipa yang ada.

Setelah dilaksanakan sosialisasi Dipa dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas sebagai wujud kesungguhan dalam mendukung profesionalitas Polri sebagai badan publik.(*)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com