Selamat Datang!

Tekan Angka Kemiskinan, Pemprov Sumsel Kunker ke Jateng

Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke Jateng/foto: istimewa
SEMARANG- Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Tengah. Kunker tersebut dilaksanakan bertujuan untuk belajar mengenai strategi mengentaskan angka kemiskinan.

Kunker dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ir Mawardi Yahya, Kamis (24/1/2019).

Sumber dari Diskominfo Jateng menyebutkan, Sumsel memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, akan tetapi angka kemiskinan melebih rata-rata angka kemiskinan pada tingkat nasional. Bukan tanpa alasan Sumsel ingin menyontek strategi dari Jawa Tengah.

Sebelumnya Bappeda Sumsel mendapat mandat oleh Pemprov Sumsel untuk mencari data mengenai provinsi di Indonesia yang mampu menekan angka kemiskinan secara drastis, dan Jateng lah jawabannya.

Oleh sebab itu, Wagub mengajak serta Kepala Daerah Sumsel untuk belajar langsung mengenai strategi Jateng dalam mengentaskan angka kemiskinan secara cepat

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin yang menyambut langsung kunker akbar ini menyampaikan, bahwa kemiskinan merupakan masalah yang sering dihadapi oleh setiap daerah. Bahkan di Jateng sendiri, kemiskinan merupakan program keroyokan yang harus dilakukan secara bersama-sama agar dapat terselesaikan dengan cepat.

"Dengan adanya kunjungan kerja ini, Jateng bisa berbagi ilmu dan ide pikiran dengan Pemprov Sumsel mengenai penurunan angka kemiskinan," pungkasnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com