Selamat Datang!

147 Pelajar SLTA se Karesidenan Pekalongan Ikuti Olimpiade Akuntansi FEB UPS Tegal

Para juara Olimpiade Akuntansi FEB UPS Tegal tidak hanya berhasil membawa pulang hadiah piala dan uang pembinaan, namun juga membawa prestasi yang mengharumkan nama sekolahnya/foto: istimewa

TEGAL- Sebanyak 147 siswa-siswi/pelajar SMA/MA/SMK se Eks Karesidenan Pekalongan mengikuti Olimpiade Akuntansi yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS ) Tegal, di Aula FEB UPS Tegal, Kamis (21/2/2019) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HIMASI) FEB UPS Tegal, tahun ini mengambil tema “Olimpiade Akuntansi sebagai Media untuk Mengasah Generasi Muda yang Unggul dan Berintegritas dalam Menghadapi Era Globalisasi”

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Tegal, Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA yang secara resmi membuka kegiatan, dalam sambutannya menyampaikan pesan penting, bahwa kompetensi dasar akuntansi wajib dimiliki dan dikuasai oleh semua. Karena bukan hanya bisa dirasakan oleh para pemilik perusahaan besar saja, namun level terkecil seperti keluarga pun bisa menikmati akuntansi.

Dengan peningkatan jumlah peserta, tahun ini adalah penyelenggaraan Olimpiade Akuntansi yang ke-17 sejak 2003/foto: istimewa
“Bukan sekadar perkara pencatatan atau penjurnalan, tetapi bisa digunakan untuk melacak transaksi yang mungkin akan menjelaskan suatu kejadian, dan bisa jadi mencerminkan suatu kondisi. Sehingga akuntansi bermanfaat dalam kehidupan keseharian kita, maka dalam kesempatan kompetisi ini, mari kita manfaatkan sebaik baiknya dan buktikan kepada publik bahwa SMA dan SMK kita adalah yang terbaik dan menjadi pemenangnya,” tegas Dr Dien.

Sedangkan, Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi, Aminul Fajri SE MSi menjelaskan, bahwa Olimpiade Akuntansi ini sudah mendapat ijin dan dukungan dari BP2MK Wilayah VI Jawa Tengah. Jumlah peserta tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan Olimpiade Akuntansi tahun lalu yang berjumlah 131.

“Olimpiade Akuntansi FE UPS Tegal telah diselenggarakan sejak tahun 2003. Tahun ini adalah penyelenggaraan Olimpiade Akuntansi yang ke-17,” kata Amirul.

Para juara ini lahir dari kompetisi akademik yang sehat dalam pembelajaran bidang studi akuntansi dan ekonomi/foto: istimewa
Sementara, Ketua Panitia Wreda Ari Wirawan menambahkan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan Olimpiade Akuntansi; Pertama, Meningkatkan komunikasi antara program studi dengan para stakeholders/sekolah dan outcomes/lulusan, dan sekaligus sebagai ajang promosi program studi kepada masyarakat. Kedua, Meningkatkan pengetahuan/wawasan dan keterampilan siswa yang bermuara pada peningkatan kompetensi siswa dalam pembelajaran bidang studi akuntansi dan ekonomi. Ketiga, Mendorong siswa untuk berkompetisi akademik secara sehat dengan siswa dari berbagai sekolah.

“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya menjadi seremonial saja, akan tetapi kita dapat lebih memahami arti pentingnya peran mahasiswa dalam menyikapi persoalan-persoalan sosial dilingkungan kita. Kami juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak, sehingga kegiatan ini bisa terlaksananya dengan baik,” pungkas Wreda.

Keluar sebagai juara dalam Olimpiade Akuntansi kali ini, untuk tingkat SMA (SMA Bumiayu) dan tingkat SMK (SMK Dukuhturi Tegal) dengan perolehan nilai sebagai berikut:

Nama peserta
Asal Sekolah
Nilai Babak 1
Nilai Babak 2
Nilai Babak 3
Jumlah
Peringkat
Rodhotun Ismatika
SMK N 1 DUKUHTURI
280
60
50
390
1
Diki Wahyudi
SMK N 1 SLAWI
235
25
96
356
2
Sofia Nurafifah
SMK N 1 DUKUHTURI
290
-10
61
341
3







Nur Fatkhiyah
SMA N 1 BUMIAYU
295
50

345
1
Afifka Riski Amalia
SMA N 3 SLAWI
250
50

300
2
Valentine Dwiasih Sarwono
SMA PIUS TEGAL
215
80

295
3


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com