Selamat Datang!

Anggota Linmas Banjardawa Ikuti Diklatsar Bela Negara dan Kelinmasan

Diklatsar Bela Negara dan Kelinmasan bagi anggota linmas Desa Banjardawa di gelar di Kecamatan Taman, Selasa (26/2/2019)/foto: yusmiladi
Laporan: Yusmiladi

PEMALANG- Pelaksanaan pendidikan dan latihan dasar Bela Negara adalah merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Taman, khususnya di Desa Banjardawa.

Tujuan dilaksanakan Diklatsar, antara lain untuk persiapan pilpres, alih generasi, menumbuhkan partisipasi warga dalam pembangunan desa, khususnya dalam kelinmasan serta memahami tupoksi kelinmasan.

Kegiatan Diklatsar dihadir Camat Taman, Danramil Taman, Polsek Taman, perwakilan Forkompincam Taman, Kesbangpolinmas, Satpol PP Kabupaten Pemalang.

Kegiatan diklatsar diikuti oleh 12 orang anggota linmas perempuan dan 82 anggota linmas laki-laki/foto: yusmiladi
Bina disiplin yang dilaksanakan, baik oleh Polsek maupun Koramil Taman dalam kegiatan pelatihan pendidikan, diikuti oleh beberapa unsur mulai dari perangkat desa serta warga seluruh Desa Banjardawa.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari Selasa-Kamis tanggal 26-28 Februari 2019 ini, melibatkan 94 orang anggota linmas yang terdiri dari 12 anggota linmas perempuan dan 82 anggota linmas laki-laki.

Dari kegiatan diklatsar tersebut, kepala desa diharapkan tidak meninggalkan linmas yang lama. Hal itu dimaksudkan agar dapat membimbing alih generasi linmas yang baru, karena ini adalah wujud kepedulian bangsa.

Anggota linmas akan diberikan materi trantib oleh Satpol PP, Bela Negara oleh Kesbangpolinmas dan Koramil Taman serta Bina Disiplin oleh Polsek Taman/foto: yusmiladi
Dalam kesempatan itu, Satpol PP memberikan materi trantib. Bela Negara oleh Kesbangpolinmas dan Koramil Taman. Bina disiplin PBB materi disampaikan oleh Polsek Taman.

Camat Taman, Drs BPM Wibowo mengaku sangat bangga sekali dengan kegiatan diklatsar ini. Menurutnya, ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kecamatan Taman.

"Kedepannya saya berharap Desa Banjardawa dapat menginspirasi desa-desa yang lain di wilayah Kecamatan Taman," ujarnya.

Sementara, Sukandar SPd selaku Kepala Desa Banjardawa menggaris bawahi, bahwa kegiatan ini sangat penting dalam memberikan perlindungan masyarakat, yang diharapkan nantinya Desa Banjardawa dapat tercipta kondisi yang nyaman, aman dan kondusif. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com