Selamat Datang!

Bupati Junaedi Resmikan Puskesmas Bantarbolang.

Bupati Pemalang Junaedi mengajak dialog sejumlah pasien saat meninjau fasilitas layanan Puskesmas Bantarbolang/foto: ay


PEMALANG – Bupati Pemalang, H Junaedi SH MM meresmikan pembangunan Puskesmas Bantarbolang, Rehabilitasi D.I. Glandang, dan Rehabilitasi Tebing Sungai Waluh Desa Sambeng/Glandang, Kecamatan Bantarbolang. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian melati oleh Bupati di dampingi anggota Forkorpimda, Kamis (7/2/2019).

Saat meninjau beberapa fasilitas layanan Puskesmas Bantarbolang, Bupati, selain melakukan cek kesehatan, juga sempat mengajak dialog dengan sejumlah pengunjung puskesmas tersebut.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan tentu ada beberapa inovasi juga kearifan lokal, yakni kearifan lokal di Kabupaten Pemalang yang disesuaikan pula dengan kondisional Kabupaten Pemalang, serta mencakup potensi, dan kearifan lokal yang ada di masing-masing desa yang bisa untuk dikembangkan.

“Bagaimana desa itu menjadi maju, potensinya digerakan dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya, termasuk Puskesmas Bantarbolang yang punya jangkauan layanan di masing-masing desa,”  kata Bupati.

Menurutnya, puskesmas mestinya dibangun sesuai dengan rasio jumlah penduduk yang ada. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati menambahkan, program-program dan kegiatan tidak bisa dibangun hanya satu kali saja, tapi terus berkesinambungan dari tahun ke tahun, tahap demi tahap termasuk di Kabupaten Pemalang.

“Puskesmas yang seperti ini baru 24 yang sudah layak, dan insya Allah bisa memberikan kenyamanan pada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Bupati juga mengajak kepada semua OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk menyatukan hati, menyatukan langkah, bulatkan tekat guna berjuang dalam rangka membangun Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik.(ay/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com