Selamat Datang!

Dilaunching, Buku Analisis Belanja Publik untuk Penanggulangan Kemiskinan

Buku Analisis Belanja Publik untuk Penanggulangan Kemiskinan secara simbolis diserahkan Kepala Unit Advokasi Daerah TNP2K Muhammad Arif  Tasrif  kepada Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH/foto: istimewa


BREBES- Dalam rangka perbaikan kualitas belanja publik untuk relevansi program dan anggaran serta pelaksanaannya terhadap isu strategis penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Brebes bersama TNP2K menyelenggarakan Launching Buku Analisis Belanja Publik untuk Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Brebes, di Hotel Plaza Tegal, Selasa (13/2/2019).

Kepala Unit Advokasi Daerah, Kelompok Kerja Kebijakan TNP2K, Muhammad Arif Tasrif menyebutkan, bahwa pengembangan model advokasi belanja ini ditujukan untuk membantu daerah dalam meningkatkan relevansi arah kebijakan terhadap upaya penanggulangan kemiskinan, meningkatkan konsolidasi belanja APBD-APBN dan antar APBD (Provinsi dan Kabupaten/Kota) untuk penanggulangan kemiskinan.

Wakil Bupati Brebes, Narjo SH MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa berbagai strategi dan upaya penanggulangan kemiskinan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes melalui perangkat daerah dengan koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Brebes.

Adapun strategi penanggulangan kemiskinan yang dilakukan di Kabupaten Brebes secara garis besar ada 4 (empat), Pertama, mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin. Kedua, meningkatkan kemampuan dan pendapatan masyarakat miskin. Ketiga, mengembangkan dan menjamin keberlanjutan usaha mikro dan kecil. Keempat, mensinergikan kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan.

Launching buku tersebut dihadiri Kepala Baperlitbangda Brebes, Kepala Unit Advokasi Daerah TNP2K, dan akhiri dengan penyerahan Buku Analisis Belanja Publik untuk Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Brebes secara simbolis oleh  Kepala Unit Advokasi Daerah TNP2K Muhammad Arif Tasrif kepada Wakil Bupati Brebes. (dik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com