Selamat Datang!

Dirjen Pajak dan FEB UPS Tegal Selenggarakan Pelatihan E-SPT dan Relawan Pajak

Dirjen Pajak bekerja sama dengan Tax Center Program Studi Manajemen Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal selenggarakan Pelatihan E-SPT dan Relawan Pajak/foto: yana mulyana

TEGAL- Dalam rangka menyongsong periode penyampaian SPT Tahunan Tahun Penerimaan 2019, Direktorat Jenderal Pajak bekerja sama dengan Tax Centre Program Studi Manajemen Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan Pelatihan E-SPT dan Relawan Pajak. Pelatihan berlangsung selama 2 (dua) hari, Senin-Selasa (11-12/2/2019), bertempat di Aula Gedung J Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Tegal yang diikuti oleh 53 mahasiswa.

Pelatihan berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/2/2019) di Aula Gedung J FEB UPS Tegal/foto: yana mulyana
Kaprodi Manajemen Perpajakan Amirah S.EI MSc menjelaskan, bahwa Mahasiswa FEB dipercaya untuk menjadi Relawan Pajak pada tanggal 25 Februari sampai 31 maret 2019 yang akan diterjunkan di wilayah Kantor  Pajak Tegal, Brebes, Bumiayu. Relawan Pajak akan melakukan Asistensi pengisian SPT Tahunan 17770S dan 1770SS melalui e-filing.

Mahasiswa FEB UPS Tegal mengikuti dan menyerap ilmu yang disampaikan pemateri/foto: yana mulyana
Acara Pelatihan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA. Dalam sambutannya, Dien Noviany menyampaikan agar mahasiswa bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik, dan bisa menimba serta menyerap ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para pemateri, sehinga mempunyai bekal ilmu yang cukup untuk dipraktekan langsung ketika menjadi relawan nanti. Dien Noviany juga berpesan, dalam menjadi Duta Pajak nanti bisa membawa nama baik almamater dan bisa mensosialisasikan mekanisme serta prosedur pajak kepada masyarakat umum.

Pelatihan diisi pemateri dari DJP Kanwil Jateng dan dari Tax Center Dosen Prodi manajemen Perpajakan FEB UPS Tegal/foto: yana mulyana
Pelatihan tersebut diisi oleh pemateri dari DJP Kanwil Jateng dan dari Tax Centre Dosen Prodi Manajemen Perpajakan FEB UPS Tegal. Para peserta mendapatkan sertifikat dan pada sesi penutupan diwajibkan mengisi serta menandatangani Surat Pernyataan Bersedia Mematuhi Standar Etik/Code of Conduct Relawan Pajak. Relawan Pajak yang memenuhi syarat akan mendapatkan tugas menjadi empat role yaitu: Petugas Pengawas, Petugas Asistensi, Petugas Registrasi dan Petugas Pendukung.(dik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com