Selamat Datang!

DLH Pemalang: HPSN Bertujuan Membangun Kolaborasi Atasi Sampah

Kegiatan bersih sampah dalam rangka peringatan HPSN tahun 2019 dilaksanakan di Pantai Widuri Pemalang dengan melibatkan ribuan warga/foto: ay
PEMALANG- Pemalang merupakan salah satu dari beberapa daerah di Jawa Tengah yang berada di pesisir pantai, dan memiliki banyak sungai. Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah yang melibatkan ribuan orang di Pantai Widuri, Minggu (24/22019) kemarin.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang, Muhamad Sidik dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kolaborasi dari berbagai pihak guna mengatasi sampah.

Tujuan kedua, sebagai momentum yang sangat berharga dalam membangun kesadaran untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang pelik dan komplek.

Terakhir adalah untuk mensosialisasikan strategi, dan kebijakan nasional (Jakstranas) pengelolaan sampah rumah tangga, dan sampah sejenis sampah rumah tangga, dimana target pengelolaan sampah yang ingin dicapai dalam Jakstranas, adalah 100% sampah dikelola dengan baik, dan benar pada tahun 2025.

"Indonesia bersih sampah yang diukur melalui pengurangan sampah sebesar 30 persen, dan penanganan sampah sebesar 70 persen pada tahun 2025," jelasnya.(ay/dik)




Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com