Selamat Datang!

Empat Faktor Pemicu Permasalahan Kemasyarakatan

Rakor Kebijakan dan Pengembangan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan digelar di gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang/foto: ay
PEMALANG- Ada empat faktor yang berkaitan dengan permasalahan kemasyarakatan. Pertama, karena faktor ekonomi. Kedua faktor budaya. Ketiga, faktor biologis. Keempat, faktor psikologis. Dari keempat faktor permasalahan kemasyarakatan, yang paling mendominasi adalah faktor ekonomi.

Hal itu disampaikan Asisten Sekda bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Supa'at saat membuka Rakor Kebijakan dan Pengembangan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan, di gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang, Rabu (20/2/2019).

Supa'at juga menyinggung tentang penggunaan media sosial. Menurutnya, seiring dengan kemajuan teknologi, khususnya berkaitan dengan medsos dan sebagainya, Supa’at berharap melalui Rakor tersebut, semua dapat lebih bijak dalam menggunakan medsos untuk hal-hal yang positif.

“Sehingga dapat memberikan manfaat, serta bekal yang lebih baik kepada para generasi penerus kita, sesuai aturan-aturan yang berlaku," tuturnya.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setda Kabupaten Pemalang, diwakili Kasubag Sosial Kemasyarakatan, Yusmiartin, melaporkan, bahwa rakor kali ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya penyalahgunaan medsos (media sosial), seperti untuk prostitusi online, penipuan dan lain -lain.

Selain itu, rakor juga digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan kesiapan masyarakat terhadap penyakit tidak menular yang semakin merebak seperti stroke, kanker, hipertensi, DM, jantung dan lain sebagainya, yang disebabkan perubahan gaya hidup yang tidak sehat dimasyarakat.

Sedangkan untuk suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya mendatangkan narasumber dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP Kabupaten Pemalang.

Rakor diikuti sekitar 30 orang, terdiri dari unsur OPD terkait, PKK, GOW, Kodim 0711/Pemalang, Polres Pemalang.(ay/dik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com