Selamat Datang!

Hadiri Malam Imlek, Bupati Tegal Pesan Jaga Kebersamaan

Bupati Tegal Umi Azizah berikan sambutan dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Ban Eng Bio Adiwerna Kabupaten Tegal, Sabtu (16/2/2019) malam/foto: istimewa
SLAWI- Bupati Tegal, Umi Azizah mengajak masyarakat Tionghoa untuk terus menjaga kondusifitas, kebersamaan, solidaritas dan harmoni antar sesama warga bangsa.

Pesan itu disampaikan saat menghadiri malam Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Klenteng Ban Eng Bio, Adiwerna Kabupaten Tegal, Sabtu (16/2/2019) malam.

Umi menuturkan, di tahun politik ini, sebagai masyarakat Kabupaten Tegal harus menunjukkan sikap kebersamaan sebagai bangsa yang multibudaya. Kebersamaan di antara etnis Tionghoa dan etnis lainnya telah menjadi kesadaran bersama untuk saling menghormati berbagai perbedaan.

“Persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa tidak boleh terganggu, dan tidak boleh terpisahkan oleh perbedaan etnis dan perbedaan agama yang kita yakini,” tutur Umi.

Dalam kesempatan itu, Umi juga menitip pesan kepada seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi agar membuka diri, mengulurkan tangan atas nama kemanusiaan dan rasa kesetiakawanan sosial.

"Tentunya kita semua dapat merasakan, betapa permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat masih begitu kompleks," lanjut Umi, mengingatkan.

Ditambahkan, angka pengangguran yang tinggi dan kesenjangan antara si kaya dengan si miskin menjadi problem serius bangsa ini. Jika tidak bisa ditanggulangi akan menjurus pada kecemburuan sosial yang berujung pada perpecahan dan konflik sosial.

"Selamat Tahun Baru Imlek, semoga di tahun yang baru senantiasa membawa keberkahan dan keberuntungan bagi kita semua,” pungkasnya.(*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com