Selamat Datang!

Hari Kedua Musrenbangcam Petarukan Agendakan Diskusi Kelompok

Hari kedua Musrenbangcam Petarukan digelar dengan agenda diskusi kelompok berdasarkan bidang fisik dan non fisik/foto: yusmiladi
            Laporan: Yusmiladi

PEMALANG- Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Petarukan hari kedua, digelar dengan agenda diskusi kelompok berdasarkan bidang Fisik Prasarana dan Non Fisik (Ekonomi dan Sosial Budaya) dengan mempertimbangkan atau menetapkan kriteria-kriteria untuk menentukan prioritas, Rabu (20/2/2019).

Dalam diskusi kelompok tersebut masing- masing dibagi menjadi sub-sub kelompok. Hal tersebut dimaksudkan untuk lebih mengefektifkan jalannya diskusi dan mengedepankan kualitas hasil usulan. Masing-masing desa secara bergiliran memaparkan usulan-usulan baik program fisik maupun non fisiknya dihadapan seluruh peserta musrenbang. Paparan usulan dibatasi waktunya 3-5 menit, untuk setiap paparan yang disertai dengan penayangan audio visual (khusus fisik) serta penyampaian volume dan perkiraan anggaran.

Setiap selesai paparan dari tiap desa dilakukan penilaian dengan blangko yang telah disiapkan oleh penyelenggara yang kemudian direkap oleh panitia. Secara keseluruhan  diharapkan pada akhir seluruh paparan dapat langsung diketahui uutan prioritas, baik kelompok fisik maupun non fisik.

Masing-masing desa bergiliran menyampaikan usulan baik fisik maupun non fisik/foto: yusmiladi
Setelah melalui proses penghitungan nilai dari masing-masing desa, kemudian dijumlah total penilaiannya ada 7 desa yang memperoleh nilai total terbanyak untuk katagori pembangunan fisik, yaitu Desa Pegundan, Desa Klareyan, Desa Bulu, Desa Widodaren, Desa Karangasem, Desa Petanjungan dan Desa Kalirandu.

Adapun untuk pembangunan non fisik antara lain Desa Petanjungan, Desa Widodaren, Desa Kendaldoyong, dan Desa Kendalsari. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com