Selamat Datang!

Pemkab Brebes Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan RKPD

BREBES - Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, di Ruang Rapat Baperlitbangda Brebes, Kamis (28/2/2019).

Rapat menghadirkan seluruh SKPD, Angota DPRD Kabupaten Brebes, perwakilan Organisasi Profesi, perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, perwakilan Perguruan Tinggi dan Lembaga Kemasyarakatan, ditujukan sebagai salah satu upaya untuk menjaring aspirasi dari pemangku kepentingan.

Tahap awal persiapan penyusunan RKPD ini bertujuan untuk menghimpun aspirasi, atau harapan para pemangku kepentingan terhadap upaya prioritas pembangunan Kabupaten Brebes pada tahun 2020.

Forum ini dikonsultasikan mengenai rumusan sementara prioritas pembangunan untuk tahun 2020 serta dasar analisis yang mendukung rumusan tersebut. Dengen demikian diharapkan Pemkab Brebes mendapatkan masukan penting dari berbagai aspek.

Kepala Baperlitbangda Kabupaten Brebes, Dr Angkatno MPd menyampaikan, bahwa arah tema pembangunan Kabupaten Brebes di tahun 2020 adalah Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Guna Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Selain itu, prioritas pembangunan daerah meliputi enam hal yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, infrastruktur dan lingkungan hidup, gender dan perlindungan sosial serta tata kelola pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH menyampaikan apresiasi atas kehadiran banyak tokoh untuk bersama-sama merumuskan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Brebes di tahun 2020.

Bupati Brebes menyampaikan, bahwa sudah semestinya seluruh elemen masyarakat ikut memberikan sumbangsih pemikiran terhadap penyusunan kebijakan pembangunan Kabupaten Brebes, dan tidak ketinggalan kepada seluruh Kepala OPD untuk memberikan masukan dan prioritas kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com