Selamat Datang!

Pemkab Brebes Santuni 300 Anak Yatim Piatu se Kecamatan Paguyangan

Sebanyak 300 anak yatim piatu diluar panti asuhan se Kecamatan Paguyangan terima santunan dari Pemkab Brebes/foto: wasdiun
BREBES- Sebanyak 300 anak yatim piatu di luar panti asuhan se Kecamatan Paguyangan menerima santunan dari Pemerintah Kabupaten Brebes. Santunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, di gedung KPRI Segar Kecamatan Paguyangan, Senin (25/2).

Bupati Brebes Idza dalam sambutannya, berharap pemberian santunan ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan sekolah anak yang bersangkutan.

"Saya berharap, dana tersebut digunakan dengan baik dan untuk keperluan si anak, jangan digunakan untuk hal yang tidak penting,” terang Idza.

Idza juga menjelaskan, untuk tahun ini jumlah yang diterimakan masing masing anak mengalami kenaikan dari yang semula sebesar 250 ribu menjadi 350 ribu dengan jumlah penerima dimasing masing kecamatan sebanyak 300 anak.

Idza berharap, semua anak yatim piatu yang menerima santunan memiliki masa depan yang jelas serta dapat meraih cita citanya. Oleh karena itu, Idza berpesan kepada semua orang tua asuh agar dapat membimbing mereka dengan pendidikan yang baik, mengawasi agar tidak terjerumus ke pergaulan yang tidak baik, serta menyayangi sepenuh hati agar mereka juga dapat merasakan kasih sayang orang tua.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes, Khambali menyampaikan, santunan yang diberikan kepada yatim piatu diluar panti se Kabupaten Brebes merupakan program yang telah dijalankan rutin tahunan, sejak kepemimpinan Idza Priyanti-Narjo.

Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Brebes kepada anak yatim piatu usia sekolah yang ada diluar panti asuhan.

Hadir dalam acara tersebut, Ratnawati selaku Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes, Forkompimca Paguyangan, serta tamu undangan lainya. (ys, wsd).


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com