Selamat Datang!

Pemkab Pemalang Terima Kunker PKK Demak

Pemalang terima kunjungan kerja TP PKK Kabupaten Demak/foto: ay
PEMALANG – Bupati Pemalang Junaedi, selaku Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Pemalang diwakili Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Supa’at, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Irna Setiawati Junaedi dan Waka I Sulistyowati Martono beserta jajaran pengurus PKK Pemalang, Jumat (22/2/2019), menerima kunjungan kerja TP PKK Kabupaten Demak, yang di pandegani Ketua Pembinanya, yakni Bupati Demak yang diwakili Wakil Bupati Joko bersama Ketua TP PKK Kabupaten Demak, Suntari M Natsir dan Asisten I, Ahmad Nur Wahyudi beserta segenap pengurusnya.

Bupati Junaedi, dalam teks sambutannya yang dibacakan Supa’ at, menyampaikan selamat datang kepada rombongan TP PKK Kabupaten Demak, yang sudah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pemalang, ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati, karena Kabupaten Pemalang telah dipilih sebagai objek kunjungan kerja.

Bupati Junaedi berharap, kunjungan tersebut akan semakin mempererat jalinan silaturahmi antara kedua pihak, sekaligus sebagai sarana untuk saling bertukar informasi mengenai kegiatan TP PKK di wilayah masing-masing. Pihaknya merasa bangga karena dapat bersilaturahmi dengan Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Demak.

“Berkat adanya koordinasi yang intensif, alhamdulillah pada tahun 2018, PKK Kabupaten Pemalang telah berhasil meraih prestasi yang layak untuk dibanggakan," ungkap Bupati.

Disebutkan, ada beberapa prestasi yang telah diperoleh TP PKK Kabupaten Pemalang, antara lain Juara I kategori Kabupaten Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan Juara I Evaluasi Bayi Sehat kelompok umur 6 bulan sampai dengan 2 tahun Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya, Bupati memohon doa serta dukungan kepada seluruh yang hadir di acara tersebut terkait hajat TP PKK Kabupaten Pemalang yang tengah mempersiapkan diri untuk kembali maju mengikuti Lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2019. Pihaknya berharap, proses perlombaan tersebut dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Sementara itu, Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penerimaanya, sekaligus pihaknya mengundang TP PKK Kabupaten Pemalang untuk berkunjung ke Demak.

Menurut Joko, di Demak ada ikon yang dibanggakan yakni Masjid Demak yang didirikan oleh sembilan Wali.

Lebih lanjut Joko Sutanto menjelaskan, kunker yang dilakukan TP PKK Kabupaten Demak di Kabupaten Pemalang, adalah dalam rangka Peningkatan sumber daya manusia di bidang tertib administrasi PKK dan Aplikasi “Sidakalang” (sistem informasi pemberdayaan dan kesejahteraan Kabupaten Pemalang).

“Administrasi mudah di ucapkan tapi sulit dilaksanakan," ujar Joko Sutanto.

Selain saling menukar cenderamata antara kedua belah pihak, dan dialog serta penyampaian kesan, dan pesan, sebelumnya juga telah dilakukan paparan tentang profil Kabupaten Pemalang, dan TP PKK Kabupaten Pemalang oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Pemalang, Sulistyowati Martono. Sedangkan paparan terkait aplikasi Sidakalang di sampaikan oleh Tim Sidakalang Kabupaten Pemalang, Erni Sulistyowati. (ay)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com