Selamat Datang!

Pemkot Pekalongan Dorong Seluruh PAUD Diakreditasi

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE berikan sambutan dalam workshop Penguatan Kelembagaan  PAUD dan doa bersama untuk kesetaraan lembaga PAUD/foto: istimewa
PEKALONGAN- Pemerintah Kota Pekalongan mendorong seluruh Kelembagaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pekalongan untuk segera diakreditasi, meskipun capaian di Kota Pekalongan sudah baik yakni Lembaga PAUD di Kota Pekalongan sudah terakreditasi 75%. Upaya yang dilakukan dari Pengurus Himpaudi Kota Pekalongan, yakni menyelenggarakan Workshop Penguatan Kelembagaan PAUD dan Doa Bersama untuk Kesetaraan Pendidik PAUD di Hotel Pesona Kota Pekalongan, Kamis (28/2/2019).

Workshop yang diikuti oleh 635 pendidik PAUD ini dibuka oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimpda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan menghadirikan narasumber Ketua Pengurus Pusat Himpaudi, Prof Dr Ir Netty Herawati MSi.

Menurut Saelany PAUD akan memberikan persiapan anak menghadapi masa-masa ke depannya, yang paling dekat adalah menghadapi masa sekolah. PAUD sangat penting karena di usia inilah anak membentuk pendidikan yang paling bagus dan mengembangkan otak, kemampuan akademik, sosial, dan kognitifnya.

“Di usia dinilah anak-anak harus membentuk kesiapan dirinya menghadapi masa sekolah dan masa depan. Investasi terbaik yang bisa diberikan untuk anak-anak adalah persiapan pendidikan mereka di usia dini,” terang Saelany.

Dijelaskan Saelany bahwa Pemerintah Kota Pekalongan harus terus memacu peningkatan kualitias PAUD dengan akreditasi, tentunya dengan PAUD yang berkualitas dan pendidik yang berkualitas akan memunculkan gererasi yang cerdas dan sehat.

“Usia dini menjadi awal kehidupan manusia ketika otak manusia dibangun dan dipertajam dalam kemampuan akademik, sosial, dan kognitif untuk masa depannya. Rangsangan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan tentu sangat berpengaruh untuk ke depannya,” ujar Saelany. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com