Selamat Datang!

Sabililah Ardie: “Salah Satu Akses Permodalan adalah 3F, Family, Friends dan Fools”

Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie bagikan kiat dalam mengkases modal untuk calon bos muda saat menadi nara sumebr pada acara Dialog Kewirausahawan di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal/foto: istimewa

 SLAWI – Menghadapi era Revolusi Industri 4.O ada tiga permasalahan utama yang dihadapi oleh pemerintah kedepannya. Permasalahan tersebut yakni adanya bonus demografi penduduk, meningkatnya jumlah kemiskinan serta penambahan jumlah pengangguran terbuka. Untuk itu perlu adanya program penumbuhkembangan wirausahawan muda sebagai salah satu solusi untuk mengatasinya.

Dalam menumbuhkan kewirausahaan pemuda di Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal menyelenggarakan Dialog Kewirausahaan dengan Wakil Bupati Tegal, Sabililah Ardie, yang sebelumnya berprofesi sebagai pengusaha sebagai narasumbernya. Acara yang mengambil tempat di Pendopo Amangkurat, Jumat (22/02) tersebut dihadiri oleh ratusan pemuda yang tertarik untuk menjadi bos muda.

Ardie menyampaikan bahwa acara ini ditujukan untuk mencari bos muda. “Kalau bos tua sudah banyak” katanya. Menurut Ardie, permasalahan yang dihadapi oleh wirausaha muda kebanyakan adalah kesulitan dalam mengakses modal. Pada kesempatan tersebut dirinya membagikan kiatnya dalam mengakses modal untuk calon bos muda. “Salah satu akses permodalan adalah 3F, Family, Friends dan Fools” kiatnya.

Untuk mengakses modal pertama kali yang dilakukan cobalah melalui keluarga terlebih dahulu. “Kalau tidak ada coba tanya teman. Kalau tidak ada juga coba jual ide ke orang lain” ujarnya.

Dengan ide yang meyakinkan orang lain maka orang dengan bodohnya atau kepercayaan untuk memberikan modal untuk kita berusaha. “Dari semua kiat tersebut maka kiat yang terakhir adalah kejujuran” pungkasnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com