Selamat Datang!

Smart City Semarang jadi Kiblat, Pemkab Kotawaringin Barat

Bupati Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah berkunjung ke Kota Semarang untuk belajar penerapan Smart City/foto:istimewa
SEMARANG- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, yang merupakan salah satu kabupaten yang maju pada sektor pariwisata, berkunjung ke Pemerintah Kota Semarang. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka kaji tiru penerapan Smart City, Rabu (6/2/2019).

Nurhidayah selaku Bupati Kotawaringin Barat ini disambut langsung oleh Sekda Kota Semarang, juga Kepala Diskominfo Kota Semarang beserta staff dan jajarannya, di Situation Room Balaikota Semarang.

“Kami ingin mengetahui kiat-kiat Kota Semarang bisa menerapkan  Smart City ini. Kami memiliki tiga skala prioritas kami yaitu pariwisata, pertanian dalam arti luas dan infrastruktur, maka dari itu kami juga butuh dukungan teknologi dalam mensukseskan hal ini,” jelas Hidayah.
Seperti yang sudah diketahui, Smart City yang sudah berhasil diterapkan di Kota Semarang banyak menjadi inspirasi bagi kota-kota lain untuk diterapkan pula. Pemerintah Kota Semarang sendiri sangat terbuka apabila ada yang ingin berkunjung untuk melakukan kajian mengenai Smart City.
Terkait hal itu,Pemkot Semarang membuka diri untuk seluruh kota, baik yang ada di Jawa Tengah maupun luar Jawa jika ingin berkunjung untuk mengkaji penerapan Smart City ini. Karena tujuannya sama, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com