Selamat Datang!

Sosialisasikan Milenial Road Safety Festival, Polres Pemalang Blusukan ke Sekolah

Dalam rangka sosialisasikan Milineal Road Safety Festival 2019, Polres Pemalang blususkan ke sekolah/foto: yusmiladi
PEMALANG- Dalam rangka menyosialisasikan Milenial Road Safety Festival 2019 yang serentak digelar di Indonesia mulai 2 Februari hingga puncaknya 31 Maret 2019, Polres Pemalang blusukan ke sekolah-sekolah. Hal itu guna memberikan masukan terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kehadiran anggota dibawah pimpinan Kasatlantas Polres Pemalang AKP Herdiawan bersama Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Joko S, untuk mengajarkan bagaimana cara yang baik dan benar mengendarai motor dijalan kepada ratusan pelajar SMK kelas 2 dan 3.

Salah satu siswa SMK Satya Praja Petarukan saat diberikan masukan tentang Kamseltibcar Lantas oleh Satlantas Polres Pemalang/foto: yusmiladi
“Kepada siswa-siswi khususnya kelas 2 dan 3 SMA masih milenial kami kasih masukan tentang Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) serta penanganan kenakalan remaja sebagai bentuk menyukseskan Milenial Road Safety Festival 2019,” kata AKP Herdiawan kepada ranahpesisir.com di SMK Satya Praja Petarukan Kabupaten Pemalang, Senin (11/2/2019) pagi.

Sebagai salah satu bentuk menjaga Kamtertibcar Lantas, pihaknya memberikan informasi seputar bagaimana gaya berkendara motor yang baik dan benar, mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta mengingatkan agar lebih tertib berkendara dalam menghindari kecelakaan.

"Sosialisasi kepada para milenial ini merupakan salah satu bentuk pendekatan persuasif polisi langsung menyentuh masyarakat, dan juga merupakan salah satu upaya bahwa polisi selalu dekat di masyarakat terutama kaum milenial," terang AKP Herdiawan.

Ditambahkan, dalam menyukseskan Milenial Road Safety Festival skala nasional serentak yang dilakukan diseluruh provinsi, diharapkan dapat mengurangi kecelakaan, dan masyarakat dapat lebih sadar serta disiplin dalam berkendara. Kegiatan ini akan diadakan secara mobile ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang.

"Kegiatan ini juga turut didukung oleh Komunitas Persatuan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi). Dalam setiap kegiatannya kepada kaum milenial ini juga dilakukan deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas," pungkasnya. (yusmiladi)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com