Selamat Datang!

Stok Beras Di Gudang Bulog Kabupaten Pekalongan Cukup

Stok beras di Gudang Bulog Bondansari Wilayah VI Pekalongan di Kecamatan Wiradesa awal tahun 2019 mencapai 4.500 ton/foto: istimewa

KAJEN- Persediaan beras di Gudang Bulog Bondansari Wilayah VI Pekalongan, yang terletak di Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan awal tahun 2019 mencapai 4.500 ton. Jumlah tersebut dinyatakan pihak Bulog bisa mencukupi kebutuhan beras di Pekalongan selama satu tahun ke depan.

Rasiwan, Kasub Drive Bulog Bondansari Wilayah VI menuturkan, total di Gudang bulog yang ada di seluruh Eks Karesidenan Pekalongan terdapat 28.000 ton. “Karena awal tahun 2019 tidak ada bantuan beras untuk bansos, kemungkinan stok yang ada di Gudang Bulog Bondansari bisa digunakan untuk satu tahun lebih,” jelasnya saat mendampingi Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) di Gudang Bulog Bondansari, Kamis (14/2/2019).

Pihaknya menuturkan, awal tahun 2019 sudah melakukan penyetabilan harga beras di pasaran Pekalongan dengan cara operasi pasar. “Kami melakukan operasi pasar dan menyediakan beras medium, dengan tujuan agar harga beras tetap stabil saat memasuki musim tanam,” ujarnya.

Rasiwan menjelaskan saat petani padi di Pekalongan memasuki panen raya pihaknya juga berkewajiban melakukan penyetabilan harga. “Memang tugas kami untuk menyetabilkan harga sesuai dengan harga beras yang ditentukan Pemerintah Pusat,” kata Rasiwan.

Sementara itu, Sterad  Kolonel Inf J.LBN Toruan dari Mabes TNI menerangkan, kunjungannya bertujuan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan stok beras di wilayah Pekalongan.

“Kami ingin memastikan tidak ada permainan harga di lapangan dan memastikan ketersedian beras di gudang cukup untuk tahun ini. Jangan sampai saatnya panen dan masa tanam harga beras tidak stabil karena ada oknum yang bermain harga,” tambahnya. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com