Selamat Datang!

Walikota Pekalongan Serahkan 8 SK Pensiun

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz serahkan 8 SK pensiun kepada 5 PNS dan 3 janda/foto: istimewa
PEKALONGAN- Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE menyerahkan 8 SK pensiun kepada 5 PNS, dan 3 janda atau duda dari PNS per 1 maret 2019. Penyerahan dilaksanakan saat apel pagi, Rabu (27/2) di halaman Setda.

Dalam apel tersebut Walikota Pekalongan bertindak sebagai pembinan apel. Dalam sambutanya ia mengucapkan terima kasih kepada ASN yang pensiun atas pengabdianya kepada negara.

"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdianya selama bekerja," tuturnya.

Ditambahkan, bahwa masa pensiun bukan berarti sudah berakhir aktivitas, namun justru lebih banyak waktu untuk melakukan aktivitas baik dengan keluarga atau kegiatan positif, sosial, politik, menekuni hobi bahkan berwira usaha.

"Yang namanya mengabdi tidak hanya dikantor saja, tapi bisa di masyatakat, berorganisasi , kegamaan, sosial dan lainya. Kesempatan ini saya harap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Lebih lanjut Walikota mengungkapkan, momen pensiun banyak ditunggu sebagaian ASN, para ASN bersyukur sampai dengan batas lama bekerja tidak tersangkut masalah hukum, sehingga pensiun dengan selamat.

Walikota juga berpesan kepada ASN yang pensiun agar berhati-hati dalam menggunakan uang pensiunan. Jangan tergiur dengan investasi. Sebab banyak ASN gagal dalam berwirausaha.

"Saya sangat berpesan kepada mereka, agar uang yang mereka terima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan tergiur dengan iming-iming investasi, karena banyak yang gagal," pesan Walikota.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kota Pekalongan menambahkan, bahwa untuk tahun 2019 ini jumlah ASN yang pensiun sebanyak 100 orang. Namun untuk per 1 Maret tahun 2019 sebanyak 8 orang, yaitu 5 orang ASN dan 3 orang janda atau duda dari ASN.

"Dari sekian ASN yang pensiun itu tanggalnya berbeda-beda, namun kita serahkan SK pensiun dalam bulan yang sama. Untuk bulan Maret ini ada 8 orang yang berbeda tanggalnya, namun kita satukan dalam bulan Maret ini," pungaksnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com