Selamat Datang!

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 Digelar di Petarukan

Kapolsek Petarukan AKP Titik Liestyowati bertindak sebagai Inspektur apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 di halaman kantor Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Sabtu (23/3/2019) pagi/foto: yusmiladi
PEMALANG- Pemerintah Kecamatan Petarukan bersama dengan jajaran Polsek dan Koramil Petarukan menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019, di halaman kantor kecamatan setempat, Sabtu (23/3/2019) pagi.

Kapolsek Petarukan AKP Titik Liestyowati SH yang bertindak sebagai Inspektur Apel menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh Indonesia, baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota dengan melibatkan TNI-Polri serta komponen masyarakat antara lain Linmas, Senkom Mitra Polri dan dari Paguyuban Polmas Petarukan.

Apel bertujuan untuk menunjukan negara sidukung oleh rakyat agar pagelaran pesta demokrasi  bisa berjalan baik tanpa hambatan/foto: yusmiladi
Apel ini, lanjut AKP Lies, bertujuan untuk menunjukkan negara didukung oleh rakyat untuk serius dan bertanggungjawab, agar pergelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas.

Kapolsek dalam apel menghimbau seluruh TNI-Polri yang terlibat dalam pemilu 2019 untuk mewujudkan sinergitas bersama masyarakat, agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat diatasi, dikoordinasikan bersama, sehingga selesai tanpa ada imbas buruk.

Selain itu dalam pemilu serentak 2019 yang akan dilaksanakan, harus mampu untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi, sehingga tidak mudah untuk terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong (hoax) yang berdampak kerusuhan.

Kapolsek juga mengajak para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada tingkat desa/kelurahan, karena wilayah bersangkutan merupakan wilayah kerjanya dalam pemilu 2019 mendatang.

Pengamanan pemilu serentak merupakan kehormatan dan kebanggaan/foto: yusmiladi
"Pengamanan pemilu serentak 2019 merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak bisa dinilai dengan apapun," tambah AKP Titik Liestyowati.

Sementara, Danramil Petarukan, Kapten inf Muslih dalam kesempatan yang sama kembali mengingatkan, sekaligus mengajak para peserta apel untuk segera mencari, mengenali dan mengatasi ancaman yang dapat mengganggu penyelenggaraan pemilu serentak.

Dalam apel gelar pasukan dibacakan pula deklarasi pemilu damai, aman dan lancar/foto: yusmiladi
Pihaknya akan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama, adat dan masyarakat untuk menciptakan rasa aman, serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Dalam apel gelar pasukan ini juga dibacakan deklarasi pemilu damai, aman dan lancar. (yusmiladi)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com