Selamat Datang!

BKPSDMD Brebes Gelar Sosialisasi Pemberkasan Pensiunan

Sosialisasi pemberkasan pembayaran tabungan hari tua dan pensiun pertama tahap I digelar di Gedung Korpri Kabupaten Brebes/foto: istimewa
BREBES- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes  menggelar acara sosialisasi pemberkasan pembayaran tabungan hari tua dan pensiun pertama tahap I yang diikuti 269 orang calon pensiunan, di Gedung Korpri Kabupaten Brebes, Selasa (26/3/2019).

Sosialisasi dihadiri Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Perwakilan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional I Yogyakarta Suratini S Sos, Kepala PT Taspen Kantot Cabang Pekalongan Kartiman Slamet, dan Kepala Bank Mandiri Taspen Cabang Tegal Tri Adikawati.

Bupati Brebes dalam sambutannya menyebutkan, ASN akan mengalami masa dimana akan melewati fase pensiun. Sehingga ASN pasti juga akan mengalami kegalauan dan ketidaknyamanan, karena sehari-harinya selalu bekerja. Namun ASN harus terus bersemangat dan berinovasi untuk menciptakan karir di masa tua.

"Masa pensiun bukan berarti kita tidak produktif, persiapkan masa pensiun dari sekarang, gunakan dana pensiun untuk membuka usaha dan hal positif lainnya. Teruslah berkarya entah itu bagi keluarga, masyarakat dan negara," kata Idza, menjelaskan.

Sedangkan, Suratini S Sos dari BKN Yogyakarta berharap, ASN yang memasuki masa pensiun tidak tersandung masalah hukum. ASN yang akan pensiun harus mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang.

"Kalau sudah pensiun jangan sampai nganggur. Untuk itu, Bank Mandiri Taspen akan mencarikan solusinya agar para ASN masih bisa produktif di hari tuanya," pesan Suratini.

Sementara terkait diatas, Tri Adikawati selaku Kepala Bank Mandiri Taspen Cabang Tegal menyampaikan, setelah pensiun nanti, para ASN sudah menjadi peserta taspen. Jadi segala sesuatunya nanti, baik itu berpindah alamat maupun terjadi permasalahan, para ASN bisa melaporkan ke taspen.

"Saat ini sudah ada layanan Klaim Otomatis, jadi para ASN tidak perlu repot-repot mendatangi kantor taspen, cukup melalui internet ASN sudah bisa melakukan pengecekan," pungkasnya. (dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com