Selamat Datang!

DPD Forum UMKM Guyub Rukun Saklawase Dilantik

Bupati Brebes Hk Idza Priyanti SE MH melantik DPD Forum UMKM Guyub Rukun Saklawase di halaman Islamic Center Brebes, Minggu (3/3/2019)/foto: istimewa
BREBES- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melantik DPD Forum UMKM Guyub Rukun Saklawase (GRS) untuk periode 2019-20124, di Pasar Ahad Saporete halaman Islamic Center Brebes, Minggu (3/3/2019) pagi.

Acara ini dimaksudkan guna memudahkan koordinasi dan pembinaan terhadap UMKM di Kabupaten Brebes. Selain itu, juga dalam rangka meningkatkan peran serta UMKM dalam kegiatan perekonomian di Kabupaten Brebes.

Sumber dari Bagian Protokol Pemkab Brebes menyebutkan, kepengurusan ini dasar pembentukannya melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes No : 518/0227/Th 2019.

Forum ini membidangi antara lain Koordinasi SDM dan Pendataan UMKM, Koordinasi Pameran, Koordinasi Hubungan Masyarakat, Koordinasi Quality Control, Koordinasi Olahan Makanan Ringan, Koordinasi Olahan Hasil Laut dan Tambak, Koordinasi Hasil Pertanian, Koordinasi Hasil Peternakan, Koordinasi Aneka Kerajinan Tangan dan Kreatifitas dan Koordinasi Industri.

Anggota DPD Forum UMKM ini diharapkan dapat membantu, dan mengkoordinasikan kegiatan dalam rangka pemberdayaan UMKM dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes.

Disamping itu, menampung dan memberikan informasi usaha terkait dengan kegiatan pemberdayaan UMKM serta melaporkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan kepada Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten .

Selain pelantikan juga digelar Bazar Produk makanan olahan Kabupaten Brebes dari beberapa UMKM yang diselenggarakan di Pasar Ahad Saporete dimana kegiatan diawali dengan kegiatan Senam Pagi yang dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Forkopimda dan anggota DPRD Kabupaten Brebes. (*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com