Selamat Datang!

Bupati Tegal Serahkan LKPD 2018 ke BPK Jateng

Bupati Tegal Umi Azizah serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2018 ke BPK Perwakilan Jateng/foto: istimewa
SEMARANG - Bupati Tegal, Umi Azizah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam penyerahan yang berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah itu, Bupati Tegal didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Inspektur, dan Kepala BPKAD Kabupaten Tegal.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali mengapresiasi kinerja seluruh kepala daerah dalam menyerahkan LKPD dengan tepat waktu.

“Semoga dengan diserahkannya LKPD secara tepat waktu hasilnya akan lebih baik,” papar Ayub, Jumat (29/3) pagi.

Dihadapan para kepala daerah yang hadir, Ayub memberikan strategi dalam mempertahankan opini LKPD. Salah satunya, menindaklanjuti seluruh rekomendasi hasil pemeriksaan dari BPK. Memperkuat SPI dalam rangka mencegah, mendeteksi dan memperbaiki kesalahan. Serta meningkatkan kapasitas SDM pengelola keuangan, TI dan Inspektorat.

Menurutnya, Jawa Tengah termasuk daerah yang tertinggi dalam penyampaian penyelesaian LKPD. Artinya terdapat kerjasama dengan baik antara BPK Jawa Tengah dengan kepala daerah di wilayah Jawa Tengah.(*)





Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com