Selamat Datang!

Danlanal Tegal Hadiri Penutupan TMMD Reg 104 di Pemalang

Danlanal Tegal Letkol (P) Agus Haryanto SE MTr Hanla MM menghadiri penutupan TMMD Sengkuyung Reg 104 Kodim 0711/Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh/foto: istimewa
PEMALANG- Komandan Pangkalan TNI AL (Dan Lanal) Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE MTr Hanla MM menghadiri upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0711 Pemalang, di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, Rabu (27/03).

Kegiatan ditandai dengan pelepasan pita Satgas TMMD secara simbolis oleh Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana yang bertindak selaku Inspektur upacara, yang turut dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Pemalang.

Danrem saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menyampaikan, bahwa upacara penutupan ini menandakan telah berakhirnya program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh nusantara.

Sementara itu, Agus sapaan akrab Danlanal Tegal menjelaskan, bahwa dalam kegiatan TMMD Reguler ke-104 ini, dari Lanal sendiri menerjunkan personilnya sejumlah 10 orang yang diambil dari Posal Pemalang dan Posal Pekalongan.

Mereka mengikuti kegiatan tersebut dengan anggota Kodim 0711 Pemalang mengerjakan pembangunan akses jalan utama penghubung Desa Jatiroyom ke Desa Panunggalih selebar 2.5 meter, yaitu rabat beton 919 meter dengan ketebalan 20 centimeter dan telford/makadam 805 meter.

"Banyak manfaat dari kegiatan yang melibatkan personil Posal," tegasnya.

Selanjutnya mereka bisa bersosialisasi dengan masyarakat pedesaan, Posal mengaplikasikan kewilayahan Maritim yang berguna agar komunikasi saling terjalin antar instansi di wilayah kerjanya sebagai kepanjangan tangan Lanal.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com