Selamat Datang!

IDI Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat

Pengurus IDI Kota Tegal yang baru resmi dilantik/foto: istimewa
TEGAL- IDI merupakan organisasi profesi dokter yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Peran penting dan kontribusi dokter bagi pembangunan kesehatan masyarakat sangat besar. Diharapkan kepengurusan IDI yang baru dapat meningkatkan peran dokter dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tegal.

Demikian disampaikan Walikota Tegal, Nursholeh dalam sambutan yang dibacakan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tegal Yuli Prasetyo, dalam acara pelantikan pengurus IDI cabang Kota Tegal periode 2018-2021, Sabtu (2/3/2019).

Seluruh dokter agar senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Para dokter juga senantiasa melaksanakan tugas profesinya dengan baik, penuh rasa tanggung jawab sesuai sumpah profesi dokter, dan bertekad untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sedangkan, Ketua IDI Kota Tegal yang baru dr Said Baraba mwngucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah bersusah payah dalam memimpin. Menurutnya, IDI adalah organisasi yang sah yang didirikan untuk memartabatkan para dokter.

"Oleh karenanya, wadah inilah yang menaungi dokter Indonesia dalam menunaikan tugasnya demi kesehatan masyarakat Indonesia," terang Said.

Sementara, Ketua IDI Jateng dr Joko Handoyo yang diwakili dr Bagus Ronggonundarmo selaku Wakil Sekretaris I berharap peran aktif pengurus kepada pengurus. Pelayanan kesehatan harus diberikan sesuai standar kedokteran Indonesia dan memegang teguh sumpah dokter yang berlaku dan menjunjung tinggi hak pasien.

Acara tersebut dihadiri IDI Wilayah Jateng, IDI pengurus Kota Tegal dan dokter-dokter diwilayah Kota Tegal serta Kapolres Tegal Kota. (dik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com