Selamat Datang!

Gelar Budaya Bawaslu, Wujudkan Pemilu Berintegritas dan Bermartabat

Bawaslu gelar budaya wujudkan pemilu bermartabat dan berintegritas di Boulevard Mandurorejo Kabupaten Pekalongan, Minggu (31/3/2019)/foto: istimewa
KAJEN- Guna menyukseskan gelaran Pemilu 2019 dengan cara mengawasi pelaksanaan pemilu dan melaporkan bila ada pelanggaran, dilaksanakan kegiatan 'Gelar Budaya Bawaslu' untuk mewujudkan pemilu yang bermartabat dan berintegritas, di Boulevard jalan Mandurorejo Kabupaten Pekalongan, Minggu (31/3/2019).

Ahmad Zulfahmi selaku Ketua Bawaslu menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar ikut menyukseskan pemilu 2019 dengan cara mengawasi pelaksanaan pemilu.

"Apabila ada pelanggaran dilaporkan kepada Panwas. Keberadaan Panwas karena adanya amanat undang-undang untuk melaksanakan tugas pengawasan dengan berkoordinasi dengan stakeholder," terangnya.

Zulfahmi menambahkan dari hasi pengawasan Bawaslu, saat ini ada 21 dugaan pelanggaran dan 9 sudah ditindaklanjuti, namun dari 21 dugaan pelanggaran tersebut yang berasal dari laporan masyarakat sangat minim, sehingga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peran masyarakat dalam pengawasan.

Sementara, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan SH SIK melalui Wakapolres Kompol Mashudi SH menuturkan, tahap pemungutan suara tinggal 17 hari lagi, untuk itu pihaknya menghimbau masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak percaya berita hoaks yang bertujuan untuk menimbulkan keresahan masyarakat.

“Datang ke TPS dan gunakan hak suara sesuai hati nurani, pilih pemimpin yang bersih dan tolak politik uang. Polri, TNI, Linmas dan unsur lain akan mengamankan kegiatan pemilu ini. Semoga rangkaian kegiatan Pemilu ini dapat berjalan dengan aman lancar,” harap Mashudi.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com