Selamat Datang!

Polsek Petarukan Amankan dan Lakukan Pengawasan Penyaluran BPNT Non PKH

Polsek Petarukan amankan dan lakukan pengawasan BPNT Non PKH/foto: yusmiladi
PEMALANG- Personil Polsek Petarukan yang merupakan jajaran Polres Pemalang melaksanakan pengamanan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di seluruh wilayah hukum Polsek Petarukan, Jum’at (29/03/2019).

Pengamanan Bantuan Pangan Non Tunai dipimpin langsung oleh Kapolsek Petarukan AKP Titik Listyowati. Kapolsek melakukan pemantauan di seluruh wilayah Petarukan yang melakukan pembagian BNPT Non PKH ini.

Kapolsek menegaskan kepada seluruh personil jajaran Polsek Petarukan, supaya benar-benar mengamankan dan melakukan fungsi pengawasan dalam kegiatan BPNT Non PKH.

Salah satu agen penyalur BPNT yang ada di Desa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang/foto: yusmiladi
Di salah satu agen penyalur BPNT yang ada di Desa Klareyan contohnya, sejak siang hari sudah banyak para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berbondong-bondong ditempat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Non PKH.

Diyono (35), salah satu agen penyalur BPNT Non PKH ini mengatakan, bahwa dirinya sangat merasa terbantu sekali dengan bantuan pengamanan dari personil Polsek Petarukan ini.

"Kami sangat merasa terbantu sekali, proses pembagian bantuan ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Di agen tersebut terdapat sekitar 920 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Para warga dengan sabar menunggu antrian selama proses penyaluran ini.

Disela sela menunggu giliran petugas pam mengingatkan supaya para penerima tidak harus berebutan dan mengikuti antrian demi kelancaran proses penyaluran ini.

Selain itu, petugas Polsek Petarukan juga kembali mengingatkan pesan damai Pemilu 2019 untuk menjaga kerukunan tidak saling mengejek, dan memberikan dukungan berlebihan hingga menyebabkan perpecahan diantara warga.

Termasuk agar membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat demi kondusifitras wilayah Kecamatan Petarukan, khususnya di Desa Klareyan.

Ratmini (56), salah seorang warga Desa Klareyan yang mendapatkan BPNT mengaku sangat bersyukur, dan akan memanfaatkan sebaik mungkin," ungkapnya.

Pelaksanaan pengamanan pada saat penyaluran bantuan bagi masyarakat merupakan wujud pelayanan, agar dapat berjalan lancar aman dan kondusif. D
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com