Selamat Datang!

Pramuka LDII Jakut Adakan Pesta Besar Siaga di JIC

Pesta besar siaga Pramuka yang tergabung dalam Sakocap LDII Jakarta Utara diikuti 500 peserta, 60 Barung dari 6 Gudep/foto: istimewa
JAKARTA- Pramuka yang tergabung dalam Sakocap (Satuan Komunitas Cabang) LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia)  Jakarta Utara adakan kegiatan Pesta Besar Siaga (PBS) di Jakarta Islamic Centre, Minggu (10/03/19).

Ketua Sakocab Sekawan Persada Nusantara Jakarta Utara, Hartono saat dihubungi disela-sela kegiatan menyampaikan, peserta kegiatan PBS ini terdiri dari 60 Barung dari 6 Gudep yang jumlahnya mencapai 500 peserta didik dari berbagai majelis taklim.

"Kegiatannya di laksanakan sehari dengan tema melalui PBS kita tingkatkan generasi yang unggul, berilmu, berakhlaqul karimah, dan mandiri," jelas Hartono.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini agar generasi muda usia dini 7 -10 tahun ini bisa menerapkan kerja sama, gotong royong, jujur, terampil, berakhlaqul karimah, dan nantinya akan menjadi manusia mandiri sebagaimana nilai-nilai luhur yang diajarkan dalam kapanduan.

Kegiatan PBS dibuka oleh Ketua Kwarcab Jakut dan dihadiri Ketua Kwartir Ranting Koja, Cilincing, Ketua Sakoda serta Sakonas Jakut/foto: istimewa
Kegiatan PBS ini dibuka oleh Ketua Kwarcab Jakarta Utara, Ocim Kosasih. Hadir juga Ketua Kwartir Ranting Koja, Cilincing, Ketua Sakoda, Sakonas Jakarta Utara.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan PBS ada 8 pos materi, pos pertama adalah hafalan doa-doa pendek, lempar bola, estafet bola pingpong, ketajaman indra melihat, mengurutkan Asmaul Husna, kereta buta, estafet air, dan terkhir pos ke delapan adalah tebak gerak.

JIC dipilih sebagai tempat kegiatan karena tempatnya luas, bersih, aman, dan nyaman/foto: istimewa
"Kami memilih JIC sebagai tempat kegiatan ini karena tempatnya luas, bersih, aman, nyaman dan memang pusat ke-Islaman sesuai dengan visi misi LDII," tutup Hartono.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengapresiasi kegiatan Pramuka yang diadakan LDII. Ia berharap para peserta mampu menjadi generasi muda masa depan yang tangguh, intelek, disiplin, dan mandiri serta menjalankan ajaran Islam secara baik.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com