Selamat Datang!

SMKN Jateng Entaskan Kemiskinan melalui Pendidikan

SMK Negeri Jateng mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan/foto: istimewa
SEMARANG- SMK Negeri Jateng dengan proses seleksi yang cukup ketat, didirikan untuk mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan.

"Terdapat dua kurikulum, yaitu reguler dan khusus. Kurikulum khusus ini fokus pada pengembangan karakter. Dengan karakter yang bermacam-macam kita didik," kata Kepala SMK Negeri Jateng Yudi Wibowo, Kamis (21/3/2019).

Selain itu juga ada pamong yang berbasis militer, psikolog dan agama. Jujur, disiplin, patuh pada aturan, dan tanggung jawab, inilah yang dicari perusahaan.

General Manager People Development PT Buma, Ir Kristiyanto Widyawan menjelaskan, PT Buma sangat antusias membangun kerjasama dengan membuka kelas industri.

"Karena melihat ada potensi di SMK N Jateng, dan ikut terlibat membangun SDM yang berkualitas serta meningkatkan level kompetensi para siswa untuk taraf industri, agar bisa bersaing di dunia industri dan kerja," terang Kristiyanto.

Sementara, salah satu siswa SMK Negeri Jateng, Ditya Rahman Zulfian (17 thn) asal Rembang mengaku sangat senang bersekolah di SMK Negeri Jateng. Menurutnya, karena dapat mengangkat derajatnya dan keluarga serta mencapai cita-citanya untuk menjadi mekanik.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com