Selamat Datang!

250 Atlit Pemula Ikuti Kejuaraan Panahan Slawi Open

Kejuaraan panahan Slawi Open di gelar di GOR Tri Sanja Slawi Kabupaten Tegal/foto: istimewa
SLAWI- Sebanyak 250 atlit dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan panahan Slawi Open di GOR Trisanja Slawi Kabupaten Tegal, Sabtu (20/4/2019).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal Suharinto mengatakan, memanah merupakan olahraga yang penuh filosofi dan tidak hanya soal mengincar target. Karena banyak hal yang dapat di serap, mulai gerakan menarik busur hingga melepaskan anak panah. Proses itulah yang perlu ditanamkan sejak dini, terutama bagi pemanah pemula.

"Memanah tak hanya soal prestasi tapi juga bisa menjadi hobi dan sarana tepat untuk melatih konsentrasi serta melatih kesabaran yang tentunya sangat berpengaruh pada pertumbuhan karakter anak," terangnya.

Ia berharap even ini akan melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat membangkitkan prestasi dicabang olahraga panahan, baik tingkat nasional maupun internasional.

Ketua Panitia Abadi Pitoyo dalam laporannya menyebutkan, even kejuaraan panahan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dari Persatuan Panahan Nasional Indonesia, dan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tegal ke 418.

Untuk tahun ini peserta datang dari berbagai kabupaten/kota seperti Tangerang, Sidoarjo, Jogyakarta serta Bekasi. Sedangkan jenis yang dipertandingkan Standar putra\putri SD-SMP dan Barbo putra\putri SMA-Umum. Untuk jarak target 20 sampai 30 meter. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com