Selamat Datang!

Zikir Akbar, 8000 Jamaah Sholawat Nariyah Padati Masjid Raya JIC

Sebanyak 8.000 jamaah sholawat nariyah padati acara Zikir Akbar di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre/foto: istimewa
JAKARTA- Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) bergema oleh padatnya jamaah yang melantunkan Sholawat Nariyah, Minggu (21/4/2019).

Ahmad Juhandi Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre mengatakan, sebanyak 8.000 orang jamaah Sholawat Nariyah memadati Masjid Raya Islamic Centre dalam acara Zikir Akbar.

Hasan selaku ketua panitia menyampaikan, jamaah zikir akbar datang dari berbagai daerah. Antara lain Serang, Cilegon, Pandegelang, Rangkas, Kota dan Kabupaten Tangerang, DKI Jakarta, Bekasi, Karawang, Bandung, Bogor, Cirebon, Palu dan Lampung.

Jamaah sholawat nariyah datang dari DKI Jakarta dan berbagai daerah/foto: istimewa
"Mereka datang ke JIC dengan menggunakan 170 bus, ratusan mobil pribadi dan sepeda motor," ungkap Hasan.

Hasan menjelaskan, bahwa rangkaian acara hanya khusus berdzikir dengan membaca Tawassulan, Qisah Maulid Nabi Muhammad SAW, baca Al Qur'an dan Shalawatan, serta tidak ada ceramah dan sambutan.

"Hanya ucapan selamat datang dan terima kasih dari Badan Managemen JIC. Tentunya doa untuk keselamatan, keutuhan, dan persatuan bangsa agar tetap terjaga," terang Hasan.

Acara Zikir Akbar dimulai ba'da Dzuhur dan selesai sebelum Ashar/foto: istimewa
Dalam kesempatan itu Hasan menyebutkan bahwa acara dimulai ba'da aholat Dzuhur dan selesai sebelum Ashar. Selain itu juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas dukungan semua yang terlibat dalam kegiatan Zikir Akbar Sholawat Nariyah.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa ada hambatan apa pun. Saya sebagai penanggung jawab kegiatan mengucapkan terimakasih atas dukungannya. Semoga Allah membalas dengan pahala yang setimpal," tutur Hasan.

Tak lupa, Hasan juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam mensuksekan acara tersebut. Ia pun berharap, semoga membawa keberkahan bagi jamaah peserta sholawat, serta bagi pengelola masjid dan ummat Islam seluruhnya.

Guna menyemarakkan Zikir Akbar, JIC menyiarkan langsung acara di medsos/foto: istimewa
Sementara Maarif Fuadi, Kepala Devisi Takmir Badan Managemen Jakarta Islamic Centre menambahkan, untuk menyemarakkan acara ini, pihaknya menyiarkan langsung di medsos JIC.

"Perlu diketahui bahwa mereka sudah mengadakan kegiatan seperti ini di JIC empat kali. Mereka juga membantu JIC dengan memberikan semua donatur jamaah ke JIC. Apalagi sekarang kita sedang memperbaiki kubah masjid yang bocor akibat korosi," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com