Selamat Datang!

Pekan Olahraga Mahasiswa, Semangat Meraih Prestasi

Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III Wilayah Jawa Tengah dengan tema Semangat Meraih Prestasi dilaksanakan selama 3 hari Kamis-Sabtu/foto: istimewa
TEGAL- Pekan Olah Raga merupakan suatu momentum yang baik bagi Perguruan Tinggi untuk berkiprah di bidang olahraga, selain menjalin tali silaturahmi dan meraih prestasi.

Adalah Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III Wilayah Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh panitia gabungan yang terdiri dari 4 perguruan tinggi, yakni Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, STIKES Bhamada Slawi, dan Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes.

Yana Mulyana, salah satu panitia dari UPS Tegal dalam laporannya mengatakan, kegiatan POM Rayon III dengan tema "Semangat Meraih Prestasi' dilaksanakan di Tegal selama 3 hari, Kamis-Jumat-Sabtu (4-5-6/4/2019).

Tujuannya adalah:
1) Menyeleksi atlet-atlet yang akan mewakili Rayon III ke tingkat POMDA Jawa Tengah.
2) Menjaring atlet yang akan dipersiapkan ke POMNAS,
3) Menjalin silaturohmi perguruan tinggi PTN/PTS se-Rayon III Jawa Tengah.

POM Rayon III Jawa Tengah diikuti oleh 45 perguruan tinggi dan 1813 atlit di wilayah Rayon III Jawa Tengah, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta, termasuk perguruan tinggi dibawah naungan Kementrian Agama.

Wilayah Rayon III  Jawa Tengah meliputi Banyumas, Pekalongan, Magelang, Banjarnegara, Tegal, Brebes, Cilacap, Temanggung.

Cabang Olahraga yang di pertandingkan dalam POM Rayon III Jawa Tengah terdiri dari 11 cabang olahraga yang meliputi :
1) Bola Voli (284 Atlit)
2) Futsal (458)
3) Bulu Tangkis (132)
4) Tenis Lapangan (19)
5) Catur (52)
6) Bola Basket (219)
7) Pencak Silat (259)
8) Karate (97)
9) Kempo (40)
10) Taekwondo (93)
11) Tenis Meja (60).
Total Atlit 1813 belum termasuk oficial dan lainnya.

Adapun lokasi pertandingan di GOR Wisanggeni (Cabor Voli, Tenis Lapangan dan Basket), Auditorium Universitas Pancasakti Tegal (Cabor Bulutangkis), GOR Tegal Selatan (Cabor Pencak Silat), GOR Rajawali (Cabor Futsal), GOR PPIB (Cabor Tenis Meja), GOR TNI AL (Cabor Karate, Taekwondo dan Kempo), Kampus Politeknik Harapan Bersama (Cabor Catur).(*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com