Selamat Datang!

Di Desa Jatilawang Tegal, Tuna Sosial Dilatih Tata Rias

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Tegal, Fatika saat memberikan sambutan didampingi Kades Jatilawang, Dakyani (kiri) dan Ning dari LPK Nusa Comunity Procot pada acara pelatihan tata rias, di balaidesa setempat, Kamis (25/4/2019)/foto: didik
SLAWI- Sebanyak 15 orang warga Desa Jatilawang Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal mengikuti Pelatihan Tata Rias Kegiatan Pendampingan Dinas Sosial bagi Tuna Sosial, di balaidesa setempat, Kamis (25/4/2019).

Dakyani, Kades Jatilawang mengaku bersyukur kedatangan tamu dari Dinas Sosial Kabupaten Tegal, dan dapat bantuan alat kecantikan bagi warga tuna sosial.

"Alhamdulillah ora jaluk bae di wein, Insha Allah Desa Jatilawang akan diprioritaskan," ujar Dakyani, yang baru 2 bulan menjabat Kades.

Pelatihan ini, lanjut Dakyani, dilaksanakan agar ada ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Desa Jatilawang.

Kades Jatilawang Dakyani menyaksikan secara simbolis penyerahan alat kecantikan kepada peserta pelatihan tata rias/foto: didik
Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal yang diwakili Fatika selaku Kabid Rehabilitasi Sosial mengungkapkan, bahwa pihaknya memang sudah lama bermitra dalam pekerjaan, terkait penutupan lokalisasi di wilayah Kramat.

"Salah satunya bermitra dengan LSM Pelita yang sudah pengalaman berorganisasi. Kebetulan salah satunya menjadi Kades," ungkap Fatika.

Dalam pelatihan tersebut, pihak Dinsos Kabupaten Tegal menunjuk LPK atau lembaga ketrampilan juga tidak abal-abal.

"LPK Nusa Comunity Procot dibawah asuhan Bu Ning, juga membuka sanggar dan kursus dirumahnya," jelas Fatika.

Usai penyerahan alat kecantikan secara simbolis oleh perwakilan Dinsos kepada peserta, acara dilanjutkan dengan pelatihan tata rias kepada para tuna sosial. (*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com