Selamat Datang!

Keamanan Informasi Jadi Hal Vital Kinerja Birokrasi

Penyerahannsecara simbolis berupa data dukung rekomendasi sertifikat elektronik untuk penandatanganan elektronik Provinsi Jateng/foto: istimewa

SEMARANG- Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jawa Tengah Heru Setyadi yang hadir mewakili Wakil Gubernur Jawa Tengah menekankan, keamanan informasi menjadi hal vital yang berpengaruh terhadap kinerja birokrasi.

Dikemukakan Heru, keamanan informasi menjadi aspek penting mengingat bocornya informasi strategis akan berpengaruh terhadap kinerja birokrasi, dan tingkat keberhasilan pelaksanaan kebijakan pemerintah di berbagai bidang.

"Dalam hal ini, terdapat 3 (tiga) aspek yang harus diperhatikan, yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), Proses dan Teknologi," kata Heru.

SDM, masih kata Heru, merupakan unsur utama yang harus diperhatikan dalam menunjang keamanan informasi. Karena itu, diperlukan kecakapan dan integritas yang baik.

"Karena secanggih apapun teknologi, jika tidak diimbangi dengan kecakapan dan integritas yang baik, maka hasilnya tidak akan maksimal," lanjut Heru.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Riena Retnaningrum terkait betapa pentingnya keamanan informasi daerah memaparkan, bahwa pihaknya telah melakukan kegiatan operasional pengamanan persandian dan keamanan informasi, yaitu berupa kegiatan IT Assessment sistem informasi, kontra penginderaan dan pengamanan sinyal.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jawa Tengah, Heru Setyadi mewakili Wakil Gubernur Jawa Tengah berupa Data Dukung Rekomendasi Sertifikat Elektronik untuk Penandatanganan Elektronik Provinsi Jawa Tengah.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com