Selamat Datang!

Pemilihan Duta Genre Kabupaten Tegal 2019

Pemilihan Duta Genre Kabupaten Tegal tahun 2019 digelar di Gedung Muslimat NU Slawi, Selasa (30/4/2019)/foto: istimewa
SLAWI- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tegal menggelar Pemilihan Duta Genre Kabupaten Tegal, di Gedung Muslimat NU Kabupaten Tegal, Selasa (30/4/2019).

Kepala Dinas P3AP2KB, Drs A Thosim MM dalam sambutannya berharap duta genre yang terpilih mewakili Kabupaten Tegal mengikuti ajang pemilihan duta genre tingkat Jawa Tengah 2019 akan bisa menjadi model bagi para remaja untuk bisa menerapkan pola hidup sehat, bahwa remaja terbebas dari perilaku sex bebas atau sex pra nikah, napza dan pernikahan dini.

Ketua Ikatan Penyuluhan KB (IPeKB) Cabang Tegal, Dra EC Ayu Dyah Parahita menyampaikan, untuk subtansi penilaian meliputi kemampuan public speaking/presentasi, penguasaan materi program genre dan pengembangan potensi bakat minat.

Kegiatan pemilihan duta genre didukung IPeKB (Ikatan Penyuluh KB) Cabang Tegal/foto: istimewa
Dengan adanya duta-duta genre ini, diharapkan bisa menjadi pelopor untuk menyebarkan virus-virus genre kepada kalangan remaja, sehingga apa yang menjadi tujuan program genre bisa lebih mudah tercapai.

Program Genre merupakan salah satu program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dengan melakukan pembinaan pada para remaja yang merupakan investasi sangat penting, dan akan menjadi aset bangsa di masa mendatang.

Para remaja tidak hanya harus meningkatkan kecerdasan saja tetapi juga harus bisa berinteraksi sosial secara baik, mandiri, kreatif dan produktif.

Kegiatan pemilihan duta genre kali ini dilaksanakan diawali dengan Tehnikal Meeting pada hari Senin, 29 April 2019, dan dilanjutkan Grand Final pada hari Selasa 30 April 2019 yang diikuti oleh 38 peserta.

Kriteria lomba dibagi 2 jalur, jalur pendidikan yang diikuti dari pelajar SMA/SMK dan jalur masyarakat dari perguruan tinggi / umum. (*)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com