Selamat Datang!

Sat Binmas Polres Brebes Laksanakan KKYD

Sat Bimas Polres Brebes laksanakan KKYD/foto: Humas Polres Brebes
BREBES– Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Brebes melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) berupa Pemeliharaan Tempat Ibadah, yakni kerja bhakti dan penyerahan bantuan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Yanbu’ul Ulum Dukuh Lumpur, Desa Limbangan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jumat (12/4/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Brebes Kompol M Faisal Perdana, Kasat Binmas AKP Pranata, Kapolsek Losari AKP Suraedi dan anggota perwakilan dari Polsek jajaran.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kasat Binmas AKP Pranata menyampaikan, bahwa Kegiatan Kepolisian Kepolisian Yang ditingkatkan (KKYD) oleh Sat Binmas Polres Brebes dengan giat memelihara tempat ibadah yang telah dilaksanakan antara lain kerja bhakti dan bakti sosial di Masjid, Gereja dan Klenteng dengan tujuan agar tempat ibadah semakin bersih, indah, rapi dan jamaah bisa semakin khusuk dalam menjalankan ibadah.

Silaturahmi ini, lanjut Kasat Binmas sebagai wujud nyata Polri dekat dan selalu ada di tengah masyarakat dan para ulama, tokoh agama. Karena itu, dia mengajak umat muslim dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus tetap menjaga kumunikasi dan silaturahmi, sehingga tercipta Brebes yang aman, nyaman, dan kondusif menjelang Pemilu 2019.

“Mari kita terus jaga kebersamaan ini. Bukan hanya dalam persiapan pengamanan Pemilu serentak, tapi lebih dari itu agar dapat lebih mempererat kerukunan antarumat beragama, sehingga tercipta Brebes yang aman, nyaman, dan kondusif,” jelasnya.

Dalam silaturahmi, rombongan dari Polres Brebes disambut hangat oleh pengurus Ponpes Yanbu’ul Ulum. Tidak hanya pengasuh pondok pesantren, para santri pun tampak akrab menyambut kehadirannya bersama anggota yang juga dilibatkan untuk melaksanakan bersih bersih masjid yang ada dilingkungan ponpes tersebut.

Kerja bhakti ini juga melibatkan anggota TNI dan juga Senkom Mitra Polri. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com