Selamat Datang!

Umi Wartini Dilantik jadi Ketua LASQI Jakarta Utara

Pelantikan Ketua DPD dan pengurus Lasqi Kota Administrasi Jakarta Utara masa bakti 2019-2023/foto: istimewa
JAKARTA- Umi Wartini dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kota Administrasi Jakarta Utara masa bakti 2019-2023 oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lasqi Provinsi DKI Jakarta, Jaja Jaelani, di ruang Audio Visual 1 Jakarta Islamic Centre (JIC).

Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre (JIC), Ahmad Juhandi di kantornya, Senin (8/4/19).

Selain ketua juga dilantik pengurus lainnya dari DPD Lasqi Jakarta Utara. Lebih dari 40 orang pengurus yang dilantik, mulai Sekretaris, bendahara, organisasi, humas dan lainnya.

Lasqi merupakan wadah bagi tumbuh kembangnya seni Islam/foto: istimewa
Dalam sumbutannya, Jaja Jaelani selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada Umi Wartini sebagai Ketua Lasqi Jakarta Utara.

"Lasqi tidak hanya mengurusi qasidah saja, tetapi juga membina dan mengembangkan serta melestarikan seni Islam lainnya seperti gambus, hadroh, marawis dan lainnya. Lasqi merupakan wadah bagi tumbuh kembangnya seni Islam," terang Jaja.

Dalam menjalankan organisasi, Lasqi harus berkoordinasi dengan semua stakeholder yang ada terutama Walikota, Camat, Lurah. Jangan lupa juga dengan JIC. Tahun ini akan ada festival seni Islam tingkat nasional di Ambon.

"Saya berharap Lasqi Jakut bisa mempersiapkan kader-kader terbaiknya mewakili Jakarta untuk tampil di sana. Persiapkan dengan matang agar di Ambon bisa membawa prestasi yang gemilang," tambahnya.

Umi Wartini dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya, dan teman-teman pengurus lainnya.

"Semoga saya mampu menjalankan amanah ini sabaik mungkin. Tentunya saya dan pengurus tidak akan bisa menjalankan roda organisasi ini tanpa dukungan dari semua pihak. Baik dukungan dari Walikota Jakarta Utara dan jajarannya, Kementerian Agama, Jakarta Islamic Centre dan tentunya warga Jakarta Utara," jelasnya.

Umi juga menegaskan akan langsung berkerja dengan mempersiapkan pembinaan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Selain itu juga akan mempersiapkan festival seni agar bibit-bibit unggul dari Jakarta Utara bisa muncul untuk meramaikan dan syiar Islam yang lebih massif.

Sementara, Maarif Fuadi selaku Kepala Sub Devisi Dakwah Badan Managemen Jakarta Islamic Centre berharap, Umi bersama pengurus bisa mengemban amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik.

"Semoga ibu Umi dan lainnya bisa mengemban amanah sebagai pengurus Lasqi Kota Administrasi Jakarta Utara, dan mampu meningkatkan serta mengembangkan seni budaya Islam yang lebih maju lagi," harap Maarif.

Ditambahkan, JIC yang posisinya di Jakarta Utara siap untuk membantu dan memberikan sarana dan prasarana untuk kemajuan seni dan budaya Islam di Jakarta Utara bersama Lasqi. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com