Selamat Datang!

ACT Sediakan 1000 Porsi Makanan Berbuka Puasa Jamaah dan Warga Sekitar Masjid JIC

Melalui program Humanity Food Truck, Aksi Cepat Tanggal (ACT) menyediakan makanan berbuka siap saji sebanyak 1000 porsi/foto: istimewa
JAKARTA- Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Humanity Food Truck menyediakan makan siap saji sebanyak 1000 porsi. Makanan tersebut untuk berbuka puasa bagi jamaah dan masyarakat sekitar Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.

Hal itu disampaikan Ahmad Juhandi, Kepala Sekretariat JIC, Kamis (16/5/2019). Disampaikan, bahwa sudah tahun ketiga kegiatan pemberian makan siap saji bagi para jamaah dan warga sekitar masjid.

"Dari tahun 2017, 2018 dan tahun ini 2019. Program ini sangat bermanfaat karena memang warga sekitar masjid JIC banyak warga kurang mampu, sehingga terasa betul bagi mereka makan makanan yang bergizi dan tentunya lezat," ungkap Ahmad.

Kegiatan pemberian makanan siap saji kali ini merupakan tahun ketiga/foto: istimewa
Yadi, salah seorang chef Humanity Food Truck ketika dihubungi disela-sela kesibukannya memasak menjelaskan, bahwa program buka puasa gratis yang diselenggarakan ACT ini berlangsung selama  sebulan puasa penuh.

"Kami sudah melayani di beberapa daerah mulai Tangerang, Cengkareng dan kemaren sore kami melayani buka puasa gratis sebanyak 2500 porsi di Bogor," tandasanya.

Relawan ACT yang memasak sebanyak 10 orang, dan untuk memasak 1000 porsi pihaknya membutuhkan beras 100 kg. Selain itu juga ada sayur, lauk dan air mineral. Masakan yang dimasak adalah makanan yang bergizi, higenies, halal dan cita rasa Indonesia dengan standar tinggi.

"Kemasan yang digunakan juga yang berkualitas bagus. Sehingga kebanyakan orang yang menyantap masakan kami pasti merasa puas," ujarnya.

Humanity Food Truck beroperasi dari infaq, sedekah dan zakat para dermawan/foto: istimewa
Humanity Food Truck beroperasi dari infaq, sedekah, dan zakat para dermawan. Sasaran program ini adalah bagi pekerja informal berpenghasilan rendah, warga miskin, musafir, penunggu pasien di rumah sakit, dan komunitas rawan pangan.

Semua proses memasaknya di truk Mitshubisi Fuso FM 517HL dengan panjang 8 meter, lebar 2.5 meter dan tinggi 2.7 meter. Mobil truck tersebut sudah hadir sejak pagi di kawasan kompleks Jakarta Islamic Centre.

Terkait diatas, Kepala Bagian Umum Badan Managemen Jakarta Islamic Centre, Sofyan Jamaludin menyampaikan apresiasinya, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ACT yang telah memberikan makanan buka puasa 1000 porsi. Tentunya jamaah dan warga sekitar masjid bisa menikmati makanan yang disajikan. Semoga tahun-tahun berikutnya bisa berlanjut," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com