Selamat Datang!

Baznas Brebes Selenggarakan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat

Wakil Bupati Brebes, Narjo SH hadiri kegiatan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat dan Peningkatan Kualitas SDM Zakat Baznas Kabupaten Brebes/foto: istimewa
BREBES- Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Brebes menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Peningkatan Kualitas SDM Zakat Baznas Kabupaten Brebes di Pendopo Kabupaten Brebes, Kamis (16/5/2019).

dihadiri Wakil Bupati Brebes, Pj. Sekda, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat se Kab. Brebes, Ketua Baznas, UPTD. Dikpora, Kepala SMA serta Kepala SMP.

Ketua Baznas Kabupaten Brebes yang diwakili Ketua Pelaksana Harian, Akrom Jangka Daosat MA menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas sinergitas Baznas Kabupaten Brebes dengan Pemkab Brebes agar zakat bisa dikelola dengan profesional dan bermanfaat bagi umat.

Bupati Brebes dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Brebes, Narjo SH sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Wabup berharap ke depan Baznas Kabupaten Brebes lebih bisa bermanfaat bagi umat, khususnya warga Kabupaten Brebes.

Wabup juga menghimbau kepada para ASN Kabupaten Brebes agar dapat menyalurkan zakatnya 2,5% dari gaji yang diterima ke Baznas Kabupaten Brebes, sehingga nantinya pendistribusian zakat tersebut akan lebih bisa dirasakan manfaatnya bagi warga kabupaten Brebes secara merata dan dapat mengurangi angka kemiskinan di daerah Kabupaten Brebes, misalnya untuk bantuan rumah tidak layak huni.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan piagam penghargaan kepada UPZ pengumpul zakat terbaik dan bantuan-bantuan, yaitu:

I.   Untuk tingkat OPD :
     1. Terbaik I. : Dinas Kesehatan
     2. Terbaik II : RSUD Brebes
     3. Terbaik III: Dinas Dikpora
     4. Terbaik IV: Kantor Kementerian Agama

II. Terbaik tingkat kecamatan : Kec. Banjarharjo
III. Terbaik tingkat SMA yaitu SMA Negeri 1 Bumiayu
IV. Terbaik tingkat SMP yaitu SMP Negeri 2 Brebes

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis yaitu:
1. Bantuan usaha produktif sebesar Rp. 25.000.000,-
2. Bantuan pengembangan sarana haji sebesar Rp. 45.798.000,-
3. Bantuan untuk FKBIH/pembinaan jamaah haji sebesar Rp. 11.499.500,-

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Baznas, Camat se Kabupaten Brebes UPT Dikpora, Kepala SMA dan SMP. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com