Selamat Datang!

Ditutup, Gelaran Slawi Expo Hasilkan Transaksi 1 Miliar

Bupati Tegal Umi Azizah serahkan piala kepada DLH sebagai Juara III kategori OPD/foto: istimewa
SLAWI- Gelaran Slawi Expo dalam rangka Hari Jadi Ķabupaten Tegal ke-481 tahun 2019 resmi ditutup oleh Bupati Tegal, Umi Azizah di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Sabtu (4/5/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal, Suspriyanti menjelaskan, bahwa kegiatan yang dikunjungi lebih dari 10.000 orang ini menghasilkan jumlah transaksi sekira Rp 1 miliar, dan belum termasuk pendapatan retribusi parkir kendaraan bermotor.

Slawi Expo 2019 ini juga mengadakan penjurian lomba stand untuk dua kategori yakni untuk stand Organisasi, dan Perangkat Daerah (OPD).

Penilaian stand tersebut meliputi aspek kesesuaian tema (firmitas), penempatan dan pemanfaatan ruang, tata letak, kebersihan dan keindahan (venusitas).

Kategori OPD berturut turut, Juara I Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah dengan total nilai 564, Juara II RSUD dr. Soeselo Slawi (562), dan Juara III Dinas Lingkungan Hidup (556).

Sementara untuk kategori UMKM, Juara I diraih stand Hasil Karya Kerajinan Kayu Jati Belanda Desa Tanjungharja Kecamatan Kramat dengan total nilai 562. Juara II diraih oleh pengrajin sapu sorgum Mulya Jaya Desa Sidamulya Kecamatan Warureja dengan nilai 554, dan Juara III stand Koperasi Anggrek Jaya dengan nilai 548.

"Alhamdulillah acara penutupan Slawi Expo tahun ini berjalan lancar," tutup Agus Subagyo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal. (*)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com