Selamat Datang!

Halaqah Ulama Jakarta, Memperkokoh Ekonomi Ummat

Para ulama dan pengasuh ponpes di Jakarta selenggarakan Halaqah Ulama untuk memperkokoh ekonomi ummat/foto: istimewa
JAKARTA- Para ulama dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Jakarta akan menyelenggarakan Halaqah Ulama Jakarta pada hari Jumat sampai dengan Ahad tanggal 24-26 Mei 2019.

Acara yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Alwathoniyah As-Shodriyah Jakarta Timur ini dikemas dalam bentuk bazaar, buka puasa bersama dan halaqah.

Pengasuh Pondok Pesantren Alwathoniyah As-Shodriyah Drs KH Ahmad Shodri HM mengemukakan, Halaqah Ulama Jakarta akan membahas masalah keumatan sesuai tantangan zaman.

Diantaranya adalah pemberdayaan ekonomi umat untuk menghadapi kapitalisme global melalui pemberdayaan ekonomi pondok pesantren, moderasi Islam dan peran ulama dalam menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut KH Ahmad Shodri menjelaskan, dari Halaqah Ulama Jakarta ini akan disepakati dan dirumuskan butir-butir rekomendasi, untuk memberikan kesejukan dan ketenangan kepada masyarakat serta menghindari segala bentuk fitnah, ujaran kebencian, berita hoaks dan provokasi terhadap sesama warga Indonesia.

Selain itu, bersikap kritis terhadap segala paham dan gerakan yang bertentangan dengan Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika serta Undang Undang Dasar 1945.

Panitia Halaqah Ulama Jakarta yang juga Sekretaris Umum MUI Kota Administrasi Jakarta Timur Ma'arif Fuadi menyampaikan, ada beberapa organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang akan ikut mendukung acara ini.

antaranya, MUI Kota Administrasi Jakarta Timur,  Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Muballigh Indonesia Bertauhid (MIB) dan lain-lain.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com