Selamat Datang!

Kepala Diskominfo Pemalang Launching Streaming Radio dan Buka Bintek Jurnalistik

Kepala Diskominfo Pemalang me-launching streaming Radio Swara Widuri dan Bintek Jurnalistik, Rabu (8/5/2019)/foto: istimewa
PEMALANG- Jurnalistik menjadi sebuah keterampilan yang perlu dikuasai bukan hanya oleh insan pers. tapi juga petugas informasi pada sebuah lembaga atau lembaga organisasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang Drs Nugroho Budi Raharjo MM saat me-launching streaming Radio Swara Widuri disalah satu hotel di Pemalang, Rabu (8/5/2019).

Selain launching streaming, Nugroho ditempat yang sama juga membuka Bintek Jurnalistik bagi PIC, OPD dan wartawan serta masyarakat.

Nugroho dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan tentang sejarah jurnalistik yang sudah ada sejak zaman Romawi.

Sedangkan dalam laporannya, Kabid PIKP, Laela Fadilah menyampaikan, Bintek dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan menulis bagi aparatur sipil negara.

Menurut Laela, keterampilan menulis sangat penting dilakukan karena PIC berkewajiban mempublikasikan program kegiatan masing-masing OPD.

Sedangkan terkait launching Streaming Radio Swara Widuri, Laela Fadilah menjelaskan, Diskominfo berupaya membuat sebuah terobosan, yaitu radio streaming dengan situs dan aplikasi yang dapat diunduh melalui geogle play store, agar materi siaranya dapat diakses oleh masyarakat Indonesia.

Sementara untuk suksesnya Bintek Jurnalistik, pihaknya menghadirkan dua narasumber dari kalangan jurnalis, yakni Probo Wirasto, Wartawan Harian Wawasan, dengan materi yang dibawakan, Menulis dimedia cetak, dan Heru Prabowo Wartawan www.puskapik.com dengan materi, Menulis di media online. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com